Makanan Thailand Hadi di Event Kuliner Summarecon Mall Serpong, Ada Thai Food and Travel Week

Makanan Thailand
Ilustrasi dua pria di rumah makan Thailand. (Pixabay/Wian Juanico)

TURISIAN.com – Bagi yang menyukai makanan Thailand, sebuah event kuliner yang menawarkan berbagai menu khas Negeri Gajah Putih itu sedang berlangsung di Lobby Unity Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Banten.

Event ini mengambil tema “Thai Food and Travel Week 2024” yang digelar sejak Sabtu 20 Juli 2024, kemarin.

Diselenggarakan oleh media kuliner Yukmakan dan Tourism Authority of Thailand (TAT), acara ini menampilkan berbagai agen perjalanan dan stan makanan khas Thailand.

Sementara itu, Aletta Sumampouw, General Manager Yukmakan, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengakomodasi keinginan masyarakat Jabodetabek.

BACA JUGA: Gowes Ketupat#7 KulinerRIDE-Cirebon, Puncak Kegiatan yang Dinantikan Peserta

Khususnya, yang ingin menikmati kuliner khas Thailand sekaligus merencanakan perjalanan wisata ke negara tersebut.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin memenuhi keinginan masyarakat yang ingin mencicipi kuliner khas Thailand sekaligus menikmati perjalanan wisata ke Thailand,” ujar Aletta.

Selama dua hari penuh, pengunjung dapat memanfaatkan berbagai promo perjalanan ke Thailand. Selain itu, mereka juga bisa mencicipi aneka makanan khas Thailand.

Termasuk, mengikuti kompetisi memasak, dan menikmati berbagai kegiatan menarik lainnya.

BACA JUGA: KAI Sambut Layanan BISKITA Trans Depok di Stasiun LRT Harjamukti

Bahak beberapa agen perjalanan juga hadir di acara ini. Seperti,  Avia Tour, Smailing Tour, Panorama Tour, YukTravel, Ayo Wisata, Dwidaya Tour, dan Perfect Holiday Indonesia.

Sedangkan, stan makanan yang berpartisipasi antara lain Muu Phed, Dum Dum, Raa Cha Suki & BBQ, Nomwow Thai Cafe.

Lalu,  ada jga Thai Street, Tom Tom, Kino Malee, Sip & Smile, Sabai Sabai, dan Hoy Tod.

Tawarkan jalan-jalan ke Thailand

Tommy Laurici, Director Operation Group II PT Summarecon Agung Tbk, berharap acara ini dapat membantu pengunjung mal yang berencana bepergian ke Thailand atau sekadar ingin mencicipi kulinernya.

“Kebanyakan tenant yang hadir memang berasal dari Summarecon Mall Serpong,” jelasnya.

BACA JUGA: Dapoer Heritage Bandung, Sajikan Kuliner Nusantara yang Cocok di Lidah Wisman

“Dan kami berharap acara ini dapat membantu pengunjung mal yang berencana bepergian ke Thailand atau ingin mencicipi kulinernya,” sambung Tommy.

Acara ini berlangsung dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB dan dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seperti muay thai, talk show, hingga kompetisi memasak.

Selain itu, bazar yang terus berlangsung selama acara turut memanjakan pengunjung dengan berbagai pilihan makanan dan minuman khas Thailand.

Hathaichanok Riddhagni Frumau, Menteri Kedutaan Besar Kerajaan Thailand di Jakarta, yang turut hadir dalam acara ini. Ia, menyampaikan harapannya agar semakin banyak wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Thailand. ***

Pos terkait