Siap-siap Bandung Great Sale 2024 Segera Digelar, Ada Pawai Kendaraan Hias

Bandung Great Sale 2024
Rapat persiapan pelaksanaan Bandung Great Sale 2024 dipimping langsung Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, Jumat 19 Juli 2024. (Dok.Humas Pemkot Bandung)

TURISIAN.com – Event tahunan Bandung Great Sale 2024 segera digelar selama tiga hari berturut-turut yakni mulai 13-5 September mendatang.

Banyak atraksi yang akan ditampilkan dalam event ini. Termasuk, pawai kendaraan hiasa dan berbagai diskon belanja menarik tentunya.

Pejabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, mengumumkan langsung rencana Bandung Great Sale tersebut, pada Jumat 19 Juli 2024.

Acara ini akan menghadirkan diskon hingga 80 persen di berbagai mal, retail, pusat perbelanjaan, dan marketplace yang terdaftar.

BACA JUGA: Bandung Great Sale 2023, Pesta Belanja di HUT Kota Bandung Ke-213

“Sebagai bagian dari peringatan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB), Bandung Great Sale kembali hadir. Kali ini, event ini akan kita selenggarakan selama tiga hari dengan daya tarik luar biasa,” janji Bambang.

“Kami akan merancang acara ini sedemikian rupa agar benar-benar menjadi magnet wisata,” tambahnya, usai  Rapat Koordinasi persiapan Bandung Great Sale dan Pawai Kendaraan Hias, kemarin.

Bambang berharap penyelenggaraan Bandung Great Sale ini dapat menjadi salah satu daya tarik wisata yang luar biasa di Kota Bandung.

BACA JUGA: Tempat Wisata Belanja Pasar Baru Bandung Kembali Dibuka, Ini Penjelasannya

Rangkaian KJKB ke-214

“Kami ingin acara ini membuat wisatawan menjadi ‘Bandung Addict’,” tambahnya.

Sementara itu, sebagai bagian dari rangkaian HJKB ke-214, Pemkot Bandung  pawai kendaraan hias pada 15 September 202 bakal menampilkan atraksi yang menarik.

“Kami sedang mematangkan persiapan mulai dari tema, judul, tata tertib, hadiah, rute, waktu pelaksanaan, hingga pesertanya,” jelas Bambang.

BACA JUGA: Pendopo Kota Bandung Kini Dibuka Sebagai Destinasi Wisata Gratis Penuh Sejarah

Pawai kendaraan hias tersebut rencananya akan menampilkan lebih dari 80 kendaraan dari 30 perangkat.

Dan 30 kecamatan serta unsur lainnya seperti BUMD, BUMN, perguruan tinggi, dan komunitas dengan tema “Bandung ICONIC”.

Rute pawai akan menyusuri Jalan Diponegoro menuju Balai Kota Bandung.

“Semua rangkaian acara ini bertujuan untuk mewujudkan ‘Bandung addict’. Kami ingin menggaungkan ini agar wisatawan terus datang ke Kota Bandung,” tegas Pj. Wali Kota.

Menurutnya,  sambil persiapan event tersebut berjalan, Pemkot Kota Bandng juga terus membenahi infrastruktur dan sumber daya manusia. ***

Pos terkait