GIIAS 2024 Resmi Dibuka Menghadirkan Kemewahan Otomotif, Fasilitasnya Apa Saja?

GIIAS 2024
GIIAS 2024 resmi dibuka mulai hari ini, Kamis 18 Juli 2024. (Dok. indonesiaautoshow.com)

TURISIAN.com – GIIAS 2024 atau GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 resmi dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin, Kamis 18 Juli 2024.

Event otomotif paling bergengsi yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Kabupaten Tangerang, Banten ini tidak hanya menampilkan inovasi terbaru. Terutama, dari merek-merek otomotif global.

Namun juga menyediakan beragam fasilitas untuk kenyamanan pengunjung. Pameran otomotif ini  akan berlangsung hingga 28 Juli 2024 mendatang.

Diperkirakan akan menarik ribuan pengunjung dari dalam dan luar negeri.

BACA JUGA: Toyota Bawa Gebrakan Baru di GIIAS Bandung 2023, Tawarkan Produk Ini

Fasilitas Prima untuk Kenyamanan Pengunjung

Sementara itu, GIIAS 2024 berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi semua pengunjung dengan menyediakan fasilitas-fasilitas unggulan berikut:

  1. Shuttle Bus: Layanan bus dari dan ke area pameran untuk memudahkan mobilitas pengunjung ke kantong-kantong parkir yang tersedia di area outdoor hall 11.
  2. Area Tunggu Taksi: Bagi pengunjung yang memerlukan taksi setelah berkunjung ke pameran, GIIAS menyediakan tempat nyaman untuk menunggu di area outdoor hall 11.
  3. Stroller dan Kursi Roda Gratis: Fasilitas ini disediakan untuk pengunjung yang membawa anak balita atau membutuhkan aksesibilitas kursi roda, dapat digunakan secara gratis dengan syarat dan ketentuan berlaku di hall 1 dan hall 11.
  4. Area Makan: Berbagai pilihan tempat makan dan area istirahat tersedia di outdoor hall 2 dan hall 6, serta aneka minuman dan kudapan di sepanjang area pre-function ICE, BSD City.
  5. Charging Corner: Pengunjung dapat mengisi daya gadget atau ponsel di beberapa titik area pameran, seperti di pre-function hall 1, hall 2, hall 5, dan hall 11.
  6. Area Ibadah: Tempat khusus untuk melaksanakan ibadah shalat berlokasi di lantai mezzanine nusantara hall, hall 2, hall 6, dan hall 8.
  7. ATM Center: Fasilitas mesin ATM untuk kemudahan transaksi keuangan pengunjung berlokasi di nusantara hall.
  8. Merchandise Counter: Pengunjung dapat membeli merchandise khusus edisi terbatas GIIAS 2024 di hall 1, hall 10, dan convention hall.
  9. Nursery Room: Fasilitas khusus untuk orang tua yang membawa bayi atau anak balita berlokasi di lantai mezzanine, nusantara hall.
  10. Smoking Lounge: Area khusus untuk merokok yang bekerja sama dengan Superchallenge berlokasi di pre-function hall 3A, hall 5, dan hall 9.

BACA JUGA: GIIAS Bandung 2023 Targetkan Transaksi Rp 1 Trilliun, 18 Merek Kendaraan siap Bersaing

GIAC dan Seminar Industri Otomotif

Selain memamerkan inovasi otomotif, GIIAS 2024 juga menjadi wadah diskusi bagi para pakar otomotif, pejabat pemerintah.

Termasuk, para pemangku kepentingan industri melalui the 18th GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC 2024) pada Selasa, 23 Juli 2024.

Konferensi ini mengangkat tema “Inspiration, Innovation on Zero Emission” dengan fokus pada inovasi teknologi dan kebijakan pengurangan emisi kendaraan.

Tak hanya itu, GIAC 2024 juga akan menampilkan pembicara ternama dari kalangan pakar otomotif nasional dan internasional.

Ada juga, perwakilan industri, dan pemerintah yang berbagi pandangan serta pengalaman dalam menghadapi tantangan global terkait emisi nol.

Acara ini diharapkan menjadi titik temu strategis bagi pemangku kepentingan industri otomotif untuk merumuskan strategi masa depan mobilitas berkelanjutan.

GIIAS 2024 juga akan menggelar seminar harian pada 24 hingga 25 Juli 2024 yang membahas isu-isu otomotif nasional. Termasuk regulasi lokal, infrastruktur, dan tantangan pasar domestik.

Dukungan Sponsor untuk GIIAS 2024

Beberapa brand ternama telah menggelontorkan dana sponshorship untuk memeriahkan event ini.

Ada Astra Financial yang kembali hadir sebagai platinum sponsor bersama FIFGROUP, Astra Credit Companies, Toyota Astra Finance Services.

Kemudian Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, Moxa, SEVA, dan BANK SAQU by Bank Jasa Jakarta.

Selain itu, GIIAS 2024 juga mendapat dukungan dari Pertamina, OLXmobbi sebagai Official Trade in Partner.

Serta sponsor lainnya seperti GT Radial, JKIND, Protera, Astra Honda Motor, Superchallenge, Le Mineralle, Teh Pucuk Harum, Kahf, dan Grab.

GIIAS The Series 2024

GIIAS the series 2024 akan hadir di empat kota strategis di Indonesia:

  • GIIAS Tangerang: 18–28 Juli 2024 di ICE – BSD City, Kab. Tangerang
  • GIIAS Surabaya: 28 Agustus–1 September 2024 di Grand City Convex, Surabaya
  • GIIAS Bandung: 25–29 September 2024 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung
  • GIIAS Semarang: 23–27 Oktober 2024 di Muladi Dome Undip, Semarang

Untuk informasi lebih lanjut mengenai GIIAS, bisa klik disini. ***

Pos terkait