Henry Sebut Kabupaten Tasikmalaya Miliki Potensi Pariwisata Cukup Besar

Kabupaten Tasikmalaya
Tokoh Pariwisata Jawa Barat Henry Husada (kiri) saat berbincang-bincang dengan Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul, Jumat 3 Mei 2024 lalu. Mereka berdiskusi soal pengembangan pariwisata di daerah ini. Foto: Turisian.com/Ist

TURISIAN.com – Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat memiliki potensi pariwisata yang cukup besar. Apalagi jika dikembangkan dengan konsep yang tematik sesuai dengan keinginan pasar saat ini.

Oleh sebab itu, kepala daerah mendatang harus bisa menggali lebih jauh, apa saja yang bisa dieksplore untuk menarik kunjungan wisatawan lebih banyak lagi.

Inilah benang merah yang bisa ditarik dari diskusi tokoh pariwisata Jawa Barat Henry Husada dengan Wakil Bupati  Tasikmalaya Cecep Nurul, pada Jumat 3 Mei 2024.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban di Tasikmalaya tersebut, Henry Husada memuji ketulusan dan kesungguhan Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul, dalam mengembangkan potensi pariwisata daerahnya.

BACA JUGA: TeeJay Waterpark, Oase Kesenangan di Jantung Kota Tasikmalaya

“Sosok seperti Kang Cecep ini sangat dibutuhkan untuk memimpin Tasikmalaya ke depan. Ia begitu sungguh-sungguh ingin membangun daerah ini,” kata Henry usai pertemuan.

“Saya harapkan juga ada satu perubahan yang sangat luar biasa. Saya doakan Kang Cecep supaya pada periode yang akan datang menjadi  Bupati Tasikmalaya,” sambung Henry.

Menurut Henry, sosok Cecep adalah perwakilan yang berkomitmen dalam mewujudkan Kabupaten Tasikmalaya sebagai destinasi wisata yang unggul.

BACA JUGA: Mendorong Tumbuhnya Potensi Ekonomi Kreatif Kota Tasikmalaya

Pantai Karang Tawulan

Henry menyampaikan harapannya agar di masa mendatang, Kabupaten Tasikmalaya dapat mengalami transformasi luar biasa di bawah kepemimpinan Cecep.

Saat ini, potensi pariwisata di Kabupaten Tasikmalaya belum sepenuhnya tergali. Wilayah yang luasnya meliputi dari puncak Gunung Galunggung hingga ke pantai selatan Jawa Barat masih memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan.

Namun, tantangan yang dihadapi adalah kurangnya objek wisata yang menarik sehingga jumlah wisatawan yang datang belum sesuai harapan.

Perbaikan infrastruktur menuju ke berbagai objek wisata seperti Pantai Karang Tawulan, Pantai Sindangkerta, Pantai Cipatujah, dan Pantai Ciheras menjadi hal yang ditekankan oleh Henry.

BACA JUGA: Curug Dengdeng Tasikmalaya yang Memesona Mirip Niagara

Sementara itu, dalam upaya menata objek wisata, Henry menekankan pentingnya melibatkan partisipasi masyarakat dan para pelaku usaha pariwisata.

Dengan demikian, usaha pemerintah akan mendapat dukungan yang lebih kuat dari masyarakat.

Pertemuan antara Henry Husada dan Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul, menjadi momen penting dalam menyongsong kemajuan pariwisata Kabupaten Tasikmalaya.

Diskusi yang hangat dan bersemangat itu membawa harapan akan masa depan yang cerah bagi pariwisata daerah ini. ***

Pos terkait