Balkot Ramadan Fest 2024, Meriahnya Pesta Ramadan di Kota Bogor

Balkot Ramadan Fest 2024
Warga Kelurahan Menteng memadati Pasar Murah yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di Taman Tamara, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (13/3/2024) lalu. (Source: IG/@pemkotbogor)

TURISIAN.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tengah mempersiapkan diri untuk menyambut gelaran tahunan yang dinanti-nanti, Balkot Ramadan Fest 2024.

Dengan dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, rapat persiapan telah digelar dengan penuh antusiasme di Paseban Surawisesa, Balai Kota Bogor pada 14 Maret 2024.

“Kami kembali menghadirkan Balkot Ramadan Fest 2024 yang telah meraih sukses luar biasa pada tahun sebelumnya,” ujar Syarifah dalam keterangan persnya,  Jumat, 15 Maret 2024.

“Tahun ini, kami berkomitmen untuk membuatnya lebih spektakuler dengan penambahan tenda-tenda bazar. Dan,  penawaran produk yang lebih beragam. Mulai dari kuliner, sembako, pangan, hingga fashion,” sambungnya.

BACA JUGA: Festival Sahur Sulteng, Upaya Bangun Toleransi Umat di Bulan Ramadhan

Sementara itu,  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bogor, Hanafi, menegaskan bahwa Kadin akan turut bertanggung jawab mengelola bazar di area dalam ruangan.

Ini merupakan bentuk kolaborasi yang semakin erat antara Pemkot Bogor dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor.

Penyediaan Bahan Pokok

Harapannya, pesta perdagangan ini akan mengalami peningkatan perputaran uang yang signifikan dari tahun sebelumnya.

Begitu pun, tak hanya sekadar menghadirkan hiruk-pikuk perbelanjaan, Hanafi juga menyoroti pentingnya penyediaan bahan pokok. Khususnya, soal  harga yang harus lebih terjangkau dari pasar konvensional.

BACA JUGA: Aceh Ramadhan Festival Undang 100.000 Pengunjung, Gebyar di Beberapa Titik Ini

Hal ini menjadi fokus utama dalam menyongsong momen spesial menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Lebih lanjut, pihak penyelenggara telah merencanakan persiapan matang. Yakni, dengan melibatkan berbagai instansi terkait. Seperti DKPP, Dinkukmdagin, dan Perumda Pasar Pakuan Jaya dalam rapat-rapat selanjutnya.

Diproyeksikan akan ada 52 tenda bazar yang menawarkan beragam produk dan layanan. Termasuk fasilitas pelayanan penukaran uang dari bank BJB, di Balkot Ramadan Fest 2024 kali ini.

Dengan segala upaya yang dilakukan, optimisme memenuhi langkah Pemkot Bogor untuk menjadikan pesta Ramadan tahun ini lebih meriah dan menggema daripada sebelumnya. ***

Pos terkait