Pesona Keindahan Bunga Kota Batu yang Menghipnotis, Berapa Tiket Maksudnya?

Kota Batu
Taman Rekreasi Selecta di kota Batu, Jawa Timur yang menjadi salah satu destinasi favorit. (Dok.selectawisata.id)

TURISIAN.com – Kota Batu di dataran tinggi Jawa Timur memang memiliki keindahan alam yang memukau. Suasana sejuk udaranya dan sejumlah tempat wisata membuatnya menjadi destinasi unggulan.

Khususnya, bagi warga lokal dan para wisatawan yang datang dari luar kota.

Tidak hanya menjadi tempat bermain dan bersantai, Taman Rekreasi Selecta juga menawarkan keindahan taman bunga yang begitu memikat.

Luasnya taman ini menciptakan sudut-sudut foto yang begitu instagramable. Dikelilingi oleh bunga-bunga berbagai warna, pengunjung dapat menikmati kecantikan alam sambil bermain di berbagai wahana.

BACA JUGA: Taman Nasional Meru Betiri, Surga  Tersembunyi di Jawa Timur, Lengkap dengan Semua Activity

Seperti bianglala, mobil ayun, sepeda air, flying fox, sky bike, dan kuda. Harga tiket masuknya sebesar Rp 50.000, dengan tambahan biaya Rp 10.000 hingga Rp 20.000 untuk menikmati wahana-wahana tersebut.

Batu Flower Garden menawarkan pesona alam hijau dengan sentuhan bunga-bunga berwarna-warni. Berbagai spot foto yang Instagramable dipastikan akan membuat betah para pengunjung.

Karena disini ada spot foto diantaranya,  Flower Fall, Hobbiton, Gowes Air, Hammock Garden, Tree House, Ayunan, dan I Love U.

Disini, garga tiket masuknya Rp 37.500, dengan opsi tambahan biaya mulai dari Rp 10.000 untuk setiap spot foto. A tau membayar Rp 50.000 untuk menikmati banyak spot foto sekaligus.

BACA JUGA: 3 Wisata Malam Jawa Timur yang Bikin Pengunjungnya Males Balik

Air Terjun Coban Talun

Lalu ada lagi, Coban Talun yang  terkenal dengan air terjunnya. Tetapi kebun bunga di sekitarnya juga menawarkan pesona yang tak kalah menarik.

Pengunjung dapat berfoto di area taman dengan latar belakang penginapan berbentuk segitiga.

Atau menjelajahi bunga-bunga di sepanjang jalan menurun. Tiket masuk ke kebun bunga ini dimulai dari Rp 10.000.

Flora Wisata San Terra

Flora Wisata San Terra menyajikan warna-warni bunga dan bangunan yang mencolok. Dengan membayar sekali, pengunjung dapat berfoto sepuasnya di semua spot yang tersedia.

Harga tiket masuknya adalah Rp 30.000 setiap Senin-Jumat dan Rp 35.000 pada Sabtu dan Minggu.

BACA JUGA: Berkunjung ke Pura Maospahit Denpasar yang Unik, Arsitekturnya Gaya Jawa Timur

Tempat ini benar-benar menghadirkan nuansa asri dan menarik, dengan Merci Barn, Glass Bridge, Little Korea, dan Little Amsterdam sebagai tambahan daya tarik di dalamnya.

Sementara itu, Taman Langit Gunung Banyak menawarkan keindahan bunga di ketinggian, sambil menyuguhkan panorama Kota Batu dari atas.

Lokasinya juga berdekatan dengan Paralayang Kota Batu. Tempat wisatawan dapat menikmati panorama matahari terbit dan gemerlap malam.

Tiket masuknya sebesar Rp 20.000 per orang, sudah termasuk akses ke hamparan bunga yang memikat hati. ***

Pos terkait