Malam Tahun Baru di Jakarta, Siapkan Payung dan Raincoat

Malam Tahun Baru
Seorang pengendara sepeda motor mengenakan jas hujan di tengah derasnya hujan Desember. Foto: Turisian.com/Duta Ilham

TURISIAN.com – Menyambut malam tahun baru di Jakarta, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca yang patut dicermati.

Terutama bagi masyarakat atau wisatawan yang ingin merayakan pergantian tahun di Ibu Kota Jakarta, Minggu 31 Desember 2023.

Malam Tahun Baru yang Berkabut di Jakarta

Menurut laman resmi BMKG, persiapan payung dan jaket hujan sangat dianjurkan untuk warga Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu. Diprediksi, kawasan tersebut akan diberkahi dengan hujan ringan, sementara langit Jakarta Pusat dan Jakarta Utara akan diselimuti awan tebal.

BACA JUGA: Pameran Seni dan Budaya Provinsi Zhejiang Mampir ke Jakarta

Pesona Berkabut di Pagi Hari

Saat mentari menyapa pagi, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta akan menyuguhkan pesona berawan tebal. Di sisi lain, Jakarta Timur dan Jakarta Utara akan terbangun dengan langit yang berawan, sementara Kepulauan Seribu disiram ringan oleh rintik hujan.

Siang yang Elektrik dan Berkabut

Berlanjut ke siang hari, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan disambangi petir yang mempesona. Sementara itu, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara akan tetap dalam dekapan awan tebal, dan Kepulauan Seribu akan menikmati sejuknya angin berawan.

BACA JUGA: Rute Menuju Taman Langsat Jakarta , Dimana itu Guys?

Rentang Suhu yang Nyaman

Tak perlu khawatir akan terjebak dalam cuaca ekstrem, karena suhu udara di Jakarta diproyeksikan berada dalam kisaran yang nyaman, antara 24 hingga 29 derajat Celsius.

Kelembutan Udara yang Merayu

Tingkat kelembaban udara diharapkan berkisar antara 80 hingga 100 persen, memberikan nuansa kesejukan yang merayu sepanjang hari.

BACA JUGA: Bus Wisata Jakarta Masih Gratis, Ini Rute yang Dilewati

Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

BMKG mengingatkan agar warga Jakarta, terutama di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat, tetap waspada terhadap potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada sore hari. Untuk malam hari, kawasan Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu perlu ekstra waspada.

Dengan informasi ini, mari bersama-sama menyambut tahun baru dengan penuh kehati-hatian dan kesiapan menghadapi berbagai kemungkinan cuaca. Selamat menyambut tahun baru! ***

Pos terkait