Pengelola Stadion Utama GBK Pastikan Keamanan Konser Coldplay, Ada Aturan Ini

Pengelola Stadion Utama GBK
Grup musik Coldplay saat melakukan konser di San Diego, California belum lama ini. (Instagram/@@coldplay)

TURISIAN.com – Pihak pengelola Stadion Utama GBK  (Gelora Bung Karno) telah melakukan persiapan yang luar biasa menyambut konser megabintang, Coldplay.

Konser ini rencanakan akan digelar pada 15 November 2023. Ada sekitar  70.000 penonton yang akan membanjiri stadion ini.

Oleh sebab itu, pihak pengelola telah menetapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ketat untuk memastikan kelancaran acara tersebut.

Salah satu langkah krusial yang telah diambil adalah penyiapan tim crowd control yang bertugas mengatur kerumunan penggemar. Tim ini akan memastikan bahwa pengalaman penonton berlangsung dengan aman dan nyaman.

BACA JUGA: Nonton Konser Coldplay di Singapura, Nginep di Batam Aja Guys, Ini Hotel 200 Ribuan

Menurut Muhammad Trinugroho W, pihak penyelenggara telah berkoordinasi dengan tim pengelola GBK untuk memastikan segala aspek persiapan konser sudah berjalan lancar.

SOP yang ada untuk bangunan dan venue juga telah diterapkan, dan aturan ketat pun dipastikan akan diberlakukan bagi pihak penyelenggara acara.

Selain itu, keamanan menjadi fokus utama dalam persiapan ini. Pihak penyelenggara telah melakukan survey keamanan sebelum konser dimulai untuk memastikan bahwa lokasi venue aman.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Sebut Konser Coldplay Bisa Nambahin Pendapatan Triliunan, Gila Tajir ya…

Merancang Jalur Evakuasi

Proses ini melibatkan tim keamanan dari pengelola, tim pengelola unit, dan tim manajemen pusat. Mereka telah bekerja sama untuk merancang jalur evakuasi, mengidentifikasi lokasi ruang kontrol, dan ruang CCTV yang strategis.

Sementara itu, pihak pengelola juga telah berkoordinasi dengan Polri (Kepolisian Republik Indonesia) untuk mengatur arus lalu lintas selama konser.

Hal ini akan memastikan arus lalu lintas di sekitar GBK tetap terkendali, sehingga penggemar dapat sampai ke lokasi dengan aman.

BACA JUGA: Konser Jakarta Fair Kemayoran Segera Digelar, Pakai Tiket Masuk Gak Ya?

Ini adalah momen bersejarah karena Coldplay akan menggelar konser pertamanya di Indonesia dalam rangka tur dunia “Music of the Spheres World Tour.”

Sedangkan untuk, tiket konser Coldplay telah ludes terjual sejak Mei 2023, menciptakan antusiasme yang luar biasa di kalangan penggemar.

Pengelola Stadion Utama GBK menjamin akan menjadi tempat di mana Chris Martin dan personel Coldplay lainnya akan membawakan pertunjukan spektakuler yang tak terlupakan. ***

Pos terkait