Nonton Konser Coldplay di Singapura, Nginep di Batam Aja Guys, Ini Hotel 200 Ribuan

Nginep di Batam
Bundaran di Batam Center. (Dok.iStock)

TURISIAN.com – Keren nih, mau nonton konser Coldplay di Singapura tapi tiket pesawatnya mahal banget. Nah, ada alternatif nih buat nginep di Batam sebelum nyeberang ke Singapura.

Di Batam kan ada beberapa pelabuhan internasional, kayak Batam Centre Point International Ferry Terminal, Pelabuhan Internasional Sekupang, dan Pelabuhan Internasional Nongsa Pura.

Buat kalian yang mau nonton konser Coldplay di Singapura tanggal 23-31 Januari 2024, bisa deh ngelewatin waktu di Batam dulu.

Terus lanjutin perjalanan ke Singapura naik kapal ferry lewat pelabuhan internasional di Batam. Keren kan?

Nah, di artikel ini ada beberapa hotel di Batam yang dekat pelabuhan. Harganya juga masih terjangkau, sekitar Rp 200.000-an pas jadwal konser Coldplay.

BACA JUGA: Proyek Bandara Internasional Batam Senilai 2,18 Triliun di Mulai

Tapi ya, harga dan ketersediaan kamarnya bisa berubah sewaktu-waktu, jadi harus tetep update ya.

  • Blitz Hotel

Hotel ini seru banget, deket sama tempat wisata kayak Nagoya Hill Shopping Mall dan restoran. Jaraknya sekitar 2,3 km atau 7 menit naik mobil dari Batam Centre Point International Ferry Terminal. Tarif menginapnya mulai dari Rp 214.000 per malam di Agoda. Dapet fasilitas kamar standar plus sarapan, wifi, kamar mandi dalam, AC, TV, meja, lemari, dan lain-lain. Setiap kamarnya ada jendelanya yang bisa liat pemandangan kota Batam, asyik kan?

  • Greenland Hotel

Ini dia hotel yang keren abis! Lokasinya cuma sekitar 2 km dari Batam Centre Point International Ferry Terminal, atau sekitar 6 menit naik mobil. Furnitur dan pernak-perniknya warna hijau cerah, seru banget! Kamarnya mulai dari Rp 220.000 per malam di Traveloka, gak termasuk sarapan. Fasilitasnya juga oke, ada wifi, AC, lemari, meja, kamar mandi dalam, TV, dan pemanas air minum.

BACA JUGA: Wisman Masuk Kota Batam Meningkat 60 Kali Lipat, Ada 16 Ribu Orang

Kompleks Palm Spring

  • Redlink Hotel

Hotel bintang tiga ini keren banget. Lokasinya sekitar 2,5 km atau 7 menit naik mobil dari Batam Centre Point International Ferry Terminal. Alamatnya di Blok A Pertokoan Jalan Mitra Raya No. 16-20, Teluk Tering, Kota Batam. Kamarnya mulai dari Rp 280.000 per malam di website resminya. Dapet fasilitas sarapan juga, plus kamar mandi dalam, wifi, meja, lemari, dan lain-lain.

  • ION Hotel

Hotel bintang dua ini juga deket pelabuhan, lho. Kalo mau nginep di tanggal 23 Januari 2024, bisa dapet kamar dengan tarif Rp 187.000 per malam. Kamarnya standar, lengkap dengan kamar mandi dalam, wifi, AC, lemari, meja, tapi gak termasuk sarapan. Lokasinya di Kompleks Palm Spring, Jalan Laksamana Bintan No. 6, Kota Batam. Jaraknya ke Batam Centre Point International Ferry Terminal sekitar 3,2 km atau 9 menit naik mobil.

BACA JUGA: Kota Batam Dibanjiri Wisatawan Asal Singapura dan Malaysia

Khas Mesir kuno dan Sphinx

  • Hotel 01

Hotel yang satu ini unik banget, desainnya kaya Mesir dan Timur Tengah. Ada patung-patung khas Mesir kuno dan Sphinx di luar bangunannya. Hotel bintang tiga ini punya 104 kamar, ada restoran, spa, pusat kebugaran, dan lain-lain. Lokasinya di Jalan Engku Putri No. 1, Kota Batam. Jaraknya ke Batam Centre Point International Ferry Terminal sekitar 1,2 km atau 4 menit naik mobil. Meskipun harganya agak di atas Rp 200.000-an, tapi masih terjangkau kok. Tarif menginapnya mulai dari Rp 350.000 untuk tanggal 23 Januari 2024 di Traveloka.

  • Sky View Hotel

Hotel ini terlihat keren banget dengan warna kuning dan biru cerahnya. Lokasinya di Kompleks Palm Spring Business Trade Centre, Jalan Gajah Mada No. 1-3, Taman Baloi, Kota Batam. Jaraknya ke Batam Centre Point International Ferry Terminal sekitar 4,2 km atau 10 menit naik mobil. Kamarnya mulai dari Rp 256.000 per malam. Dapet fasilitas wifi, kamar mandi dalam, sarapan, AC, air panas, dan lain-lain.

BACA JUGA: Maskapai Penerbangan Batik Air Buka Rute Baru, Ini Daftarnya

Kompleks Anugrah Batam Centre

  • Livina Inn

Ini hotel yang deket banget sama pelabuhan. Cuma sekitar 1,9 km atau 5 menit naik mobil dari Batam Centre Point International Ferry Terminal. Alamatnya di Kompleks Anugrah Batam Centre, Jalan Raja H. Fisabilillah No. 1, Teluk Tering, Kota Batam. Harganya juga masih terjangkau, Rp 256.000 per malam di Agoda. Dapet fasilitas kamar tipe superior, wifi, kamar mandi dalam, area parkir, mesin pembuat teh dan kopi, dan lain-lain. Dari kamar hotel ini, kamu bisa lihat pemandangan keren Kota Batam!

Jadi, itu dia beberapa hotel di Batam yang deket dengan pelabuhan. Kamu bisa pilih yang sesuai dengan budget dan preferensimu.

Jangan lupa, harga dan ketersediaannya bisa berubah ya, jadi pastikan untuk cek lagi sebelum melakukan pemesanan.

Selamat berlibur dan selamat menonton konser Coldplay! Rock on! ***

Pos terkait