Risman Ketemu Lagi dengan Miguel Oliveira, Ini yang Ditawarkan

Miguel Oliveira
Risman, Staf Hotel Novotel kembali bertemu dengan pembalap asal Portugal, Jumat 13 Oktober 2023 di Mandalika. (Instagram/@richman_taye)

TURISIAN.com – Masih ingat Risman? Staf hotel yang sempat viral karena kedekatannya dengan pembalap ulung MotoGP, Miguel Oliveira. Namanya disebut pada podium ketika Oliveira juara di MotoGp Mandalika 2022.

Moment itu terulang kembali. Risman, bertemu lagi dengan pembalap asal Portugal ini untuk kedua kalinya. Sebuah potret emosional yang terabadikan dalam akun resmi MotoGP yang dilihat Turisian.com, Jumat 13 Oktober 2023.

Sebagaimana diketahui, tahun lalu Oliveira, yang tengah merayakan kemenangan di podium, memutuskan untuk mengabadikan momen tersebut.

Ia menyatakan dedikasi podiumnya untuk seseorang yang memiliki arti khusus dalam perjalanannya, yaitu Risman.

BACA JUGA:Pebalap Elite MotoGP Menyapu Bersih Pantai Kuta Bali

Saat wawancara di parc ferme, Oliveira tak lupa menyebut nama Risman, orang yang telah menjadi panutan dan mendukungnya sepanjang waktu di Lombok.

Risman, seorang staf hotel di Lombok tempat Oliveira menginap, telah memberikan dukungan tak tergantikan selama ajang MotoGP berlangsung.

Dengan penuh kehangatan, Oliveira mengungkapkan dirinya  mau mendedikasikan podium ini untuk Risman.

“Dia adalah salah satu staf hotel di tempat saya menginap. Dia terus mendukung saya sepanjang pekan, dia orang yang sangat baik. Jadi saya berjanji untuk mendedikasikan kemenangan ini padanya, untukmu Risman,” kata Oliveira ketika itu.

BACA JUGA: Besok, Parade Pembalap MotoGP Mandalika 2023 Digelar

Risman, yang pada awalnya adalah penggemar berat Oliveira sejak tahun 2020, memberikan semangat sebelum balapan dimulai.

Dia, berharap agar Oliveira bisa menjalani balapan perdana di Mandalika dengan gemilang. Tidak dalam mimpinya pun ia menyangka bahwa suatu hari nanti ia akan mendapatkan dedikasi podium dari idola sejatinya.

“Saat itu seperti petir menyambar. Saya ingin mengingatkan kepada teman-teman. Terutama di Novotel, untuk terus mempertahankan kinerja dan keramahtamahan,” ungkap Risman tulus.

“Ini juga berlaku untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kita adalah satu bangsa dengan hati yang sama, meskipun trik dan cara kita berbeda,” sambungnya.

BACA JUGA: Pembalap Sepeda Berbakat Asal Yogyakarta Ini Juarai Event Independence For Ride 2023

MotoGP Mandalika

Nah tahun ini 2023, takdir kembali mempertemukan Risman dan Oliveira dalam momen yang lebih spesial. Kali ini, Risman berkesempatan bertemu Oliveira di paddock MotoGP Mandalika.

Rekaman video yang diunggah oleh akun resmi MotoGP dan RNF Racing memperlihatkan ekspresi haru Risman ketika ia menyadari bahwa ia akan bertemu dengan pembalap hebat asal Portugal itu.

Namun, kejutan tak berhenti di situ. Oliveira juga menawarkan kepada Risman akses eksklusif untuk menyaksikan sesi latihan dari balik garasi RNF Racing.

BACA JUGA: Ajang MotoGP Kembali Digelar di Mandalika, Pemda NTB Ingatkan Pengusaha Hotel

Dalam momen yang penuh kehangatan, mereka berdua berbincang dengan singkat:

“Ya Tuhan, akhirnya,” ujar Risman.

“Tahun ini, kamu harus memberikan saya keberuntungan lagi,” jawab Oliveira.

“Tentu saja, saya akan melakukannya,” kata Risman dengan tulus.

“Apakah kamu ingin melihat sesi latihan dari garasi besok?” tawar Oliveira.

“Ya, saya pasti bisa,” jawab Risman dengan penuh antusiasme.

“Terima kasih, temanku,” ucap Oliveira dengan tulus.

BACA JUGA: Puncak Event Bau Nyale di NTB, Berburu Jelmaan ‘Putri Mandalika’

Momen ini mencuri hati banyak warganet, yang memberikan apresiasi tinggi terhadap Risman karena menjadi lambang keramahan masyarakat Indonesia.

Begitu pun dengan Miguel Oliveira, yang disebut sebagai contoh nyata dari seorang pribadi yang tidak hanya mahir di lintasan balap. Tetapi juga memiliki hati yang tulus untuk menghargai jasa seseorang.

Kisah Miguel Oliveira dan Risman di MotoGP Mandalika adalah bukti nyat. Bahwa dalam balapan yang keras dan kompetitif, kebaikan dan keramahtamahan selalu mendapatkan tempatnya.

Tempat di hati para pembalap dan penggemar motorsport. Selamat berjuang Oliveira, semoga menang lagi ya. ***

Pos terkait