Besok, Parade Pembalap MotoGP Mandalika 2023 Digelar

Parade Pembalap MotoGP
Ketika para pembalap MotoGP disambut penari India di Buddh International Circuit, Greater Noida, beberapa waktu lalu. (Instagram/@motoGP)

TURISIAN.com – Pekan ini, tepatnya Rabu 11 Oktober 2023, sebuah peristiwa spektakuler akan mewarnai Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).  Sebuah parade pembalap MotoGP  akan digelar dan diperkirakan menjadi rangkaian acara yang menghebohkan.

Mereka (pembalap), akan menjadi sorotan sebelum MotoGP Mandalika 2023 benar-benar dimulai.

Dengan penuh semangat, Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2023, Jamaluddin Malady, telah mengungkapkan detail menarik tentang parade tersebut.

Para balap hebat ini akan memulai perjalanan epik mereka dari Mapolda NTB dan berakhir di Kantor Gubernur NTB. Pukul 13.00 Wita.

BACA JUGA: Ketum PHRI Hariyadi Sukamdani Ungkap Tantangan Pelaksanaan MotoGP Mandalika

Tentu saja, para pembalap MotoGP ini bukanlah satu-satunya peserta dalam parade ini. Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berencana untuk melibatkan siswa-siswi dari seluruh Kota Mataram.

Mereka, diminta  berdiri di pinggir jalan untuk menyaksikan parade ini tersebut. Bahkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) juga akan ikut serta dalam meriahkan parade ini.

Berharap Marc Marquez bergabung

Dimana, para ASN itu nantinya akan  membawa bendera merah-putih serta poster-poster para pebalap MotoGP.

Sementara itu, sebanyak 11 pejabat balap MotoGP telah dikonfirmasi akan berpartisipasi dalam parade ini, meskipun daftar lengkap para pembalap tersebut belum diungkapkan oleh Jamaluddin.

BACA JUGA: Ajang MotoGP Kembali Digelar di Mandalika, Pemda NTB Ingatkan Pengusaha Hotel

Dia berharap agar Marc Marquez bisa bergabung dalam parade ini, yang akan menjadi momen yang lebih menggembirakan.

Sedangkan,  Vice President Legal ITDC, Yudhistira Setiawan menjelaskan, parade pejabat MotoGP ini adalah yang pertama kalinya diselenggarakan di Lombok, terutama di Mataram.

BACA JUGA: PHRI Gelar Bike Tour di KEK Mandalika, Upaya Tarik Wisatawan ke NTB

Sebelumnya, acara serupa telah digelar di Jakarta. Untuk memastikan keamanan acara, parade ini tidak melibatkan seluruh pejabat balap.

Keputusan untuk berpartisipasi dalam parade tersebut sepenuhnya menjadi pilihan para pejabat dan tim mereka.

Beberapa nama besar, seperti Marc Marquez, Fabio Quartararo, dan Francesco Bagnaia, telah diajukan kepada Dorna Sports untuk pertimbangan. ***

Pos terkait