Pj Gubernur Jabar Bey Klaim ke Bandara Kertajati Majalengka Lebih Singkat

Bandara Kertajati
Bus Damri yang dipersiapkan untuk mengangkut penumpang ke Bandara Kertajati. Foto: Dok.Diskominfo Jabar.

TURISIAN.com – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin mengklaim bahwa perjalanan dari Bandung menuju Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka lebih singkat.

Jarak tempuh yang dibutuhkan untuk mencapai Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) hanya sekitar 1 jam 30 menit melalui jalan tol yang mulus.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Majalengka, Selasa 10 Oktober 2023 Bey Triadi Machmudin berangkat bersama rombongan menggunakan angkutan Bus Damri.

Perjalanan ini tak hanya lancar, tetapi juga bebas dari hambatan apa pun.

BACA JUGA: Bandara Rokot Mentawai Membuka Pintu Emas untuk Kunjungan Wisatawan

Menariknya, Bey sengaja memilih naik Bus Damri untuk merasakan langsung pengalaman perjalanan menuju bandara internasional ini.

“Saat ini, yang kami upayakan adalah meyakinkan masyarakat bahwa BIJB Kertajati adalah bandara nomor dua terbesar setelah Bandara Soekarno-Hatta,” ungkap Bey.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menjalani pemeriksaan saat berkunjung ke Bandara Kertajati, Selasa 10 Oktober 2023. Foto: Dok.Diskominfo Jabar

Ia menekankan bahwa Bandara Kertajati telah menjadi tempat yang sangat ideal untuk beroperasi. Hal ini, mengingat semua aktivitas penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung telah dialihkan ke sini.

BACA JUGA: Bandara Kertajati di Majalengka Jadi Destinasi Utama bagi Jet Penumpang Mulai Oktober 2023

Bus Damri

Dengan demikian, menurutnya,  akan memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpang.

Tak hanya itu, Bey juga mengungkapkan bahwa penumpang yang ingin menuju Bandara Kertajati dapat menghemat ongkos perjalanan dengan menggunakan Bus Damri.

Harga tiketnya hanya sekitar Rp80 ribu per penumpang. Harga tiket ini tentunya jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan perjalanan ke Bandara Soekarno-Hatta Tangerang yang bisa mencapai Rp180 ribu.

BACA JUGA: Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang Siapkan Gelaran ASEAN ke-55

Dengan bersemangat, Bey berencana untuk terus mendorong masyarakat agar segera mencoba pengalaman terbang melalui Bandara Kertajati.

Ini bukan hanya akan memberikan alternatif yang lebih murah, tetapi juga akan menjadi embarkasi bagi warga di luar Bodebek.

Menjadikannya sebagai pintu gerbang bagi mereka yang akan menjalani ibadah haji. Jawa Barat, yang mengurangi wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi, akan menjadi tujuan yang semakin menarik untuk penerbangan. ***

Pos terkait