Batik Air Luncurkan Rute Makassar-Merauke, Tawarkan Petualangan di Timur Indonesia

Batik Air
Ilustrasi crew Batik Air. (Foto: Unplash/Abby AR)

TURISIAN.com – Batik Air telah mengumumkan peluncuran layanan penerbangan baru dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, menuju Bandara Mopah di Merauke, Papua Selatan.

Penerbangan eksklusif ini akan mulai beroperasi pada tanggal 2 Oktober 2023, dengan jadwal penerbangan yang tersedia setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Merauke, sebuah destinasi eksotis yang terletak di ujung timur Indonesia, adalah tempat yang sangat cocok bagi para petualang sejati.

Terutama, bagi para  pecinta alam, penggemar budaya, dan siapa pun yang ingin menjelajahi keindahan alam yang belum tersentuh.

BACA JUGA: Maskapai Ini Pindah Tempat, Untuk Tujuan Bandung ke Denpasar Bali

Sementara itu, Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam pernyataan tertulis Kamis, 28 September 2023 menjelaskan bahwa rute penerbangan baru ini membawa manfaat besar bagi masyarakat, para wisatawan, dan dunia bisnis.

“Ketersediaan penerbangan langsung ke Merauke dari Makassar membuat jarak antara kedua destinasi ini semakin dekat, menghemat waktu, dan lebih praktis,” tambahnya.

Jadwal Penerbangan Pulang Pergi

Berikut adalah jadwal penerbangan Batik Air untuk rute Makassar-Merauke pulang-pergi:

  • Penerbangan menggunakan pesawat bernomor ID-6160 akan berangkat dari Makassar pada pukul 06.00 WITA dan tiba di Merauke pukul 10.35 WIT.
  • Penerbangan menggunakan pesawat bernomor ID-6161 akan berangkat dari Merauke pada pukul 11.20 WIT dan tiba di Makassar pada pukul 13.35 WITA.

Batik Air akan menggunakan pesawat generasi modern, yaitu Airbus 320-200, yang dilengkapi dengan 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi.

BACA JUGA: Maskapai Penerbangan Ternama AirAsia, Gelontorkan Banyak Promo

Dengan kenyamanan ini, para penumpang dapat menikmati perjalanan yang memadai sambil mengeksplorasi pesona alam dan budaya Papua yang memukau.

Selain pesona alamnya yang memukau dan kekayaan bawah laut yang tak tertandingi, Merauke juga berfungsi sebagai pintu gerbang menuju berbagai destinasi populer di Indonesia.

Termasuk Makassar, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Balikpapan, dan berbagai kota besar lainnya.

Dengan demikian, baik pebisnis maupun wisatawan memiliki beragam pilihan perjalanan, termasuk rute internasional menuju Kuala Lumpur dan Singapura.

BACA JUGA: Layanan Garuda Wellness  Buat Nunjukin Sebagai Maskapai Bintang 5

Danang juga menegaskan bahwa Batik Air sangat antusias membuka rute baru ini ke Merauke, dengan tujuan mendukung pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi lokal.

Serta memberikan peluang baru bagi penumpang yang ingin menjelajahi keindahan alam Papua yang memukau.

Dengan peluncuran rute baru ini, kini lebih mudah bagi para petualang untuk merasakan pesona alam.

Termasuk, budaya yang unik di Timur Indonesia, sambil menikmati kenyamanan penerbangan yang diberikan oleh Batik Air.

Pos terkait