Acara Spektakuler Motocross Super Grasstrack 2023 Digelar di Padang Lawas

Acara Spektakuler
Ilustrasi. Peserta kejuaraan Motocross memacu kendaraannya dengan kencang. (Dok.Unplash)

TURISIAN.com – Plt Bupati Padang Lawas (Palas), drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, tampil begitu bersemangat ketika meresmikan acara spektakuler tahun ini.

Event tersebut adalah, Kejuaraan Motocross Super Grasstrack 2023 yang berlangsung di Sirkuit Balakka Tinggir, Desa Bulu Sonik, Kecamatan Barumun, Sabtu 16 September 2023.

“Motocross Super Grasstrack ini bukan sekadar ajang balapan biasa, teman-teman. Ini adalah bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun Kabupaten Padang Lawas yang ke-16,” kata AZP, begitu panggilan akrab Ahmad Zarnawi Pasaribu.

Selain itu, kegiatan ini juga bagian dari perayaan HUT Bhayangkara  yang ke-77, serta hari bhakti Adhyaksa yang memasuki tahun ke-63 pada tahun 2023 ini.

BACA JUGA: ASITA Sumatera Utara Ingatkan Pemda Untuk Merawat Wisman Malaysia dan Singapura

Kegiatan motocross ini memang tak memungut biaya sepeser pun dari masyarakat luas.

Menurut AZP, ini adalah bentuk nyata dukungan kepada generasi muda Padang Lawas yang memiliki hasrat akan olahraga motocross.

Tujuan utamanya adalah untuk merangsang minat dan bakat mereka sebagai crosser Palas.

Mempromosikan Olahraga

Lebih jauh, AZP menjelaskan disamping mempromosikan olahraga yang sehat dan menghibur, acara ini juga dirancang untuk mengisi waktu luang para pemuda kita di Padang Lawas.

Dengan cara ini, kita berharap mereka terhindar dari aktivitas berbahaya. Seperti balap liar, penyalahgunaan narkoba, dan berbagai kenakalan remaja.

BACA JUGA: Usai Pandemi Kunjungan, Wisatawan ke Sumatera Utara Naik Hingga 98 Ribu

“Selain itu, acara ini juga menjadi kesempatan kita semua untuk saling bersilaturahmi,” ujarnya.

Sementara itu, sebelum memulai ajang spektakuler ini, AZP mengajak seluruh masyarakat dan panitia untuk berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban.

“Mari kita doakan bersama agar acara ini berjalan dengan sukses, tanpa ada yang terluka. Sebab pada akhirnya, keberhasilan suatu perlombaan juga diukur dari keberlangsungan keselamatan semua peserta. Dari awal hingga akhir acara,” katanya dengan nada tulus.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Parawisata Palas, M. Rasyidi Hasibuan, mengungkapkan bahwa Kejuaraan Motocross Super Grasstrack 2023 akan berlangsung hingga hari Minggu, 17 September 2023.

BACA JUGA: 5 Varian Kopi Asal Sumatera Utara dengan Aroma dan Cita Rasa Khas

Ada 14 kelas yang akan bersaing dalam kejuaraan ini. Termasuk SE 85 CC, SE 250 CC, Trail STD 4L 155 CC PRO, Bebek modifikasi 4L 125 CC, Trail STD 4L 125 CC Pemula.

Kemudian dilanjutkan dengan kelas, Bebek STD 2T/4T 110 CC/125 CC Pemula, Sport dan Trail Open, FFA Open, RBT open, RBT campuran open.

Lalu, RBT Tapanuli Raya dan Rohul, Grasstrack campuran non kategori, Bebek campuran lokal Padang Lawas, dan kelas executive non pembalap usia 35 tahun ke atas.

“Sejalan dengan arahan Plt Bupati, kami ingin menegaskan bahwa kegiatan ini adalah gratis dan terbuka untuk semua. Ini adalah hiburan bagi masyarakat Padang Lawas,” tandas M. Rasyidi dalam laporannya terkait acara spektakuler tersebut ***

Pos terkait