Presiden Joko Widodo Bawa Sederat Artis dalam Perjalanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Presiden Joko Widodo
Penampakan kereta api cepat Jakarta-Bandung. (Instagram/@keretacepat_id)

TURISIAN.com – Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, akan menciptakan sensasi besar pada  Rabu, 13 September 2023. Bagaimana tidak, beliau bakal menjajal kereta cepat Jakarta-Bandung untuk pertama kalinya.

Seperti biasa, Jokowi tampil dengan gaya khasnya yang mengundang perhatian.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga membawa sejumlah selebritas ternama Tanah Air untuk ikut serta dalam perjalanan epik ini.

Para artis itu diantaranya, Raffi Ahmad, Gading Marten, Ayushita, Vino G Bastian, Yuni Shara, Asri Welas.

Kemudian juga ada  komedian kenamaan, Lies Hartono atau yang lebih dikenal dengan Cak Lontong, akan menyertai perjalanan spektakuler ini.

BACA JUGA: Perdana Menteri China Li Qiang Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Awal perjalanan akan dimulai dari Stasiun KCIC Halim pada pukul 09.00 WIB. Namun, perjalanan tidak berhenti di sana.

Presiden akan melanjutkan petualangannya ke Stasiun Bandung menggunakan kereta api (KA) Feeder.

Stasiun KCIC Halim

Sejumlah pejabat terkemuka juga turut hadir di Stasiun KCIC Halim. Termasuk Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan.

Selain itu, dalam menyambut presiden juga ada  Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto, Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo, dan Direktur Utama PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi.

Ketegangan dan antisipasi memenuhi udara saat rombongan Presiden Jokowi belum juga muncul di Stasiun Halim hingga pukul 08.12 WIB.

BACA JUGA: PT Kereta Api Bikin Gebrakan, Perpendek Jarak Tempuh 78 Menit Lebih Cepat

Sebelum momen penting ini, PT KCIC telah mengupayakan persiapan operasional kereta cepat dengan cermat. Semua aspek operasional, termasuk sarana, prasarana, aksesibilitas, dan integrasi, diperhatikan secara intensif.

Dwiyana Slamet Riyadi, Direktur Utama PT KCIC, menjelaskan bahwa uji coba kereta cepat dilaksanakan sesuai jadwal dan rencana untuk memastikan bahwa semua aspek operasional berjalan dengan mulus.

Dalam upayanya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, PT KCIC juga berkolaborasi dengan berbagai pihak. Termasuk pemerintah, BUMN, swasta, dan pemangku kepentingan lainnya.

Ini semua dilakukan untuk memastikan layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung dapat dijangkau dengan mudah oleh masyarakat. ***

Pos terkait