Menikmati Kota Mojokerto dengan Cerita Masa Lalu, Ini Spot Legendarisnya

Kota Mojokerto
Sisi lain Kota Mojokerto yang menyimpan banyak cerita sejarah masa lalu. (Instagram/@aslimojokertocom)

TURISIAN.com – Cerita tentang Kota Mojokerto yang penuh sejarah abad-abad lampau, masih cukup menarik disimak. Terutama yang berhubungan sama Kerajaan Majapahit yang legendaris

Banyak peninggalan keren dari jaman itu yang masih bisa kita temuin di kota ini. Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, bilang, kekuatan dan kemegahan Majapahit dari abad 13 sampe 15 harus kita rasain dengan mata kepala sendiri.

Jadi, kalo kalian lagi ada kesempatan buat jalan-jalan ke kota tersebut, jangan lewatin beberapa tempat keren ini, ya:

Tempat dulu rumahnya Soekarno

Presiden Soekarno dulu pernah ngejalani hidupnya selama sekitar 9 tahun di daerah ini, loh.

Nah, tempat rumahnya yang dulu sekarang udah berubah jadi ruko jual beli motor bekas namanya Gemini Motor. Loe bisa cek tempat ini di Jalan Gajah Mada, Kota Mojokerto.

BACA JUGA: Starbucks Indonesia Buka Cabang Baru di Mojokerto, Seperti Ini Tempatnya

Alun-alun Mojokerto

Tempat ini jadi pusat kegiatan orang-orang Mojokerto. Mereka desain alun-alun ini dengan konsep Kejayaan Majapahit jaman dulu banget.

Jadi, begitu loe dateng,  bakal langsung meresapi aura Kerajaan Majapahit dari abad 13 sampe 15. Alun-alun Mojokerto ada di daerah Mergelo, Magersari, Kecamatan Magersari.

Sate Djamil

Kalo loe dateng ke Mojokerto, wajib banget cobain kuliner legendarisnya, yaitu Sate Djamil. Lokasinya ada di depan Alun-Alun Mojokerto, jadi gampang banget buat dicari.

Sate di sini gede-gede dan enak banget, udah jadi legenda di Kota Mojokerto.

BACA JUGA: Nongkrong di Kafe Pacet Mojokerto, Kalian Bakalan Dapetin Ini

Museum Gubug Wayang

Nah, ini dia buat yang suka wayang. Museum Gubug Wayang di Mojokerto punya koleksi wayang dari seluruh Indonesia yang beragam banget.

Lokasinya ada di Jalan R.A Kartini Nomor 23, Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur.

Museum ini buka setiap hari kecuali Senin. Tiket masuknya mulai dari Rp 25.000 buat pelajar, Rp 30.000 buat mahasiswa atau dewasa, dan Rp 50.000 buat wisatawan dari luar negeri.

Jadi, itu dia tempat-tempat keren yang bisa loe kunjungi kalo lagi ke Kota Mojokerto. Paling tidak,  buat ngerasain atmosfer sejarah Kerajaan Majapahit yang masih melekat banget di sana.

Semoga info ini bermanfaat buat loe, guys! ***

Pos terkait