Berselancar di Flores, Ini Beberapa Destinasi Keren yang Masih Tersembunyi

Flores
Aktivitas berselancar atau diving di Flores, Nusa Tenggara Timur merupakan tujuan favorit wisatawan. (Dok.Unplash)

TURISIAN.com – Nusa Tenggara Timur, tepatnya Flores, ternyata menyimpan banyak destinasi yang  enggak boleh diremehin lagi, guys.

Tempat ini tuh bener-bener keren buat jadi destinasi liburan kalian. Sayang, kalau dilewatkan begitu saja.

Nah, baru-baru ini tiket.com udah ngebocorin, guys, kalo Nusa Tenggara Timur itu nggak cuma punya pemandangan alam yang gokil.

Tapi juga tempat-tempat bersejarah yang bikin kalian pada suka ngelus-ngelus dada. Dan yang lebih asik lagi, bulan September sampe November itu katanya waktu terbaik.

BACA JUGA: Terpesona Pulau Meko, Pasir Timbul di Flores Timur yang Elok

Terutama, cabut ke Flores, Labuan Bajo, buat diving atau snorkeling. Ombaknya lagi ramah, jadi kalian bisa puas-puasin nikmatin keindahan bawah laut sana.

Check this out, guys, ini dia beberapa rekomendasi tempat asik di Nusa Tenggara Timur yang wajib kalian kunjungin pas liburan nanti:

Larantuka – Nongkrong Asik Sambil Nambah Iman!

Kalo lagi nyari tempat yang asik buat liburan sekaligus nambah iman, Larantuka bisa jadi pilihan, nih. Bukan cuman indah alamnya, tapi juga punya sejarah panjang nih tentang agama. Di sini, ada tempat yang disebut “Vatikan-nya Indonesia”. Dulu, Larantuka itu satu-satunya kerajaan Katolik di Indo, loh. Ada juga Pekan Suci yang jadi ikon banget di Larantuka. Nah, tahun ini akhirnya bisa diikuti umum, guys, jadi siap-siap aja buat ikutan!

BACA JUGA: Lombok Timur Siap Memukau Peserta Pesona Rinjani Color Run 2023

Maumere – Makin Ganteng Pake Tenun Keren

Kalo lo suka yang unik-unik, Maumere cocok banget. Tenun ikat dari sini tuh punya ciri khas banget, pake pewarna alami yang bikin warnanya beda dari yang lain. Gak cuma buat pakaian, tenun ikat juga bisa jadi oleh-oleh keren dari Flores, lho. Jangan lupa mampir ke Rumah Tenun Lepo Lorun, di situ lu bisa liat langsung gimana perempuan-perempuan Flores bikin tenun keren.

Puncak Kelimutu – Dijamin Bikin Kalian Speechless!

Ini tuh, guys, tempat yang nggak boleh terlewatkan kalo kalian ke Ende. Gunung Kelimutu itu punya danau tiga warna yang super eksotis. Yang seru, warnanya bisa berubah-ubah tergantung waktu. Trus, pagi-pagi liat matahari terbit dari sini, itu kayak bener-bener pengalaman yang nggak akan terlupakan. Ende juga punya sejarah, lho. Tempatnya Soekarno ngefikirin dasar negara kita, Pancasila. Buat kalian yang suka sejarah, wajib banget ke sini!

BACA JUGA: Terpesona Pulau Meko, Pasir Timbul di Flores Timur yang Elok

Nagekeo – Ketemu Budaya dan Alam yang Nge-hits!

Mau santai-santai sambil ngerasain budaya lokal? Nagekeo tempatnya, guys. Ada Kampung Kawa yang bikin kalian bisa nyoba living like a local. Seru banget, deh, kalian bisa pelajarin budaya khas Flores sambil nikmatin keindahan alamnya.

Kampung Adat Bena

Bukit Wolobobo – Sunset di Atas Awan, Keren Abis

Kalo buat sunset, Bukit Wolobobo adalah pilihan yang enggak boleh kalian lewatin. Pemandangan matahari terbenam dari atas menara pandang itu nggak ada duanya, guys. Pas cuaca lagi bagus, bisa liat awan-awan putih yang kayak gumpalan kapas di bawah, serasa jalan di atas awan beneran, deh. Di sekitar sini juga ada Kampung adat Bena, tempat yang punya suasana unik banget.

Labuan Bajo – Surga Eksotis Buat Para Traveler

Ini dia, pintu gerbang ke keindahan Pulau Flores. Labuan Bajo itu tuh punya pulau-pulau eksotis yang siap bikin kalian terpukau. Apalagi kalo suka diving atau snorkeling, tempat ini bener-bener surga. Kayaknya, setelah ke sini, kalian bakal balik lagi deh!

Jadi, udah nggak sabar pengen coba liburan ke Nusa Tenggara Timur, kan? Seru banget, guys, kalian pasti nggak akan nyesel! ***

Pos terkait