JFC 2023 Mampu Menyedeot Ribuan Pengunjung di Tengah Gemerlap Bintang Tamu

JFC 2023
Salah satu peserta Jember Festival Carnaval 2023 tersenyum lebar saat mengikuti acata tahunan itu pada, Sabtu 5 Agustus 2023. (Instagram/@senimantanpakarya)

TURISIAN.com – Jember Fashion Carnival atau JFC  2023 sukses menghadirkan pesona yang begitu memukau. Sejumlah artis ternama dan dua bidadari dari ajang Puteri Indonesia dan Puteri Lingkungan turut meramaikan ajang bergengsi ini.

Mereka  adalah Farhana Nariswari Wisandana dan  Yasinta Aurellia, tampil memikat dalam Grand Carnival yang menjadi acara puncak perhelatan mode di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu malam 5 Agustus 2023.

Sebuah malam panjang yang spektakuler, dimana menjadi saksi keindahan JFC, menghiasi catwalk jalanan di halaman Kantor Pemkab Jember.

Mengenakan kostum anggun berwarna hitam dan dihiasi dengan mahkota, Farhana dan Yasinta tampil mempesona dengan senyuman yang ramah.

BACA JUGA: Menikmati Pesona Kota Jember Dalam Sehari, Ini yang Ditawarkan Bupati

Ribuan penonton di Jalan Sudarman Jember menjadi saksi betapa anggun dan elegannya dua puteri tersebut saat berjalan di atas catwalk yang menghipnotis.

Sementara itu Bupati Jember, Hendy Siswanto, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang turut andil dalam kesuksesan JFC tahun ini.

Prestasi Gemilang Indonesia

JFC bukanlah sekadar ajang budaya dan pariwisata semata, melainkan juga menjadi simbol kebanggaan bangsa untuk dunia.

Acara tersebut tidak hanya menjadi milik masyarakat Jember, melainkan juga telah mengukir prestasi gemilang untuk Indonesia.

BACA JUGA: Jember Fashion Carnaval Kembali Bakal Digelar, Panjangnya Spektakuler

“Hari ini kita telah menyaksikan keajaiban kreativitas yang lahir dari nilai-nilai kearifan lokal. JFC telah menjadi bagian penting dalam memperkaya peradaban dan kemanusiaan,” ungkap Bupati Hendy.

Menurutnya, JFC tahun ini menjadi bukti bahwa ragam keindahan dan pesona Indonesia dapat membius dunia internasional.

Acara yang otentik dan mengakar dari Jember ini telah menjelma menjadi fenomena luar biasa yang menginspirasi banyak orang dari berbagai penjuru dunia.

Perpaduan keindahan busana spektakuler dan semangat kearifan lokal yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebudayaan. Sehingga, menjadikan JFC sebagai ikon budaya Indonesia.

Semoga semakin banyak acara serupa yang akan melambungkan nama Indonesia di kancah dunia. Dan menjadikan Jember sebagai pusat kreativitas dan inovasi di dunia mode. ***

Pos terkait