HUT PSMTI Berlangsung di TMII, Hadirkan Seni dan Budaya Nusantara

HUT PSMTI
Pengurus PSMTI Pusat foto bersama Direktur Utama PT Bhumi Visatanda Indonesia, Claudia Ingkiriwang, Rabu 2 Agustus 2023. Foto: iSt

TURISIAN.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) memastikan lokasi yang akan dijadikan pelaksanaan perayaan HUT PSMTI ke 25 tahun ini.

Dalam perayaan yang jatuh pada tanggal 28 September 2023 mendatang juga akan ditampilkan berbagai seni dan budaya bernuansa nusantara-Tionghoa.

Wakil Ketua Umum (WKU) PSMTI Koordinator (Korwil) Jawa Barat – DKI Jakarta, Henry Husada tahun ini pelaksanaan HUT PSMTI akan berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

“Untuk itu, kami sengaja datang kesini (TMII) untuk bersilahturahmi, sekaligus menyampaikan rencana kegiatan pada September nanti,” kata Henry usai bertemu dengan  Claudia Ingkiriwang, Direktur Utama PT Bhumi Visatanda Indonesia, Claudia Ingkiriwang, Rabu 2 Agustus 2023 lalu.

BACA JUGA: Green TMII Hadir untuk Memberikan Kenyamanan Pengunjung

PT Bhumi Visatanda Indonesia merupakan pihak pengelola Taman Mini Indonesia Indah.

Dalam pertemuan itu juga hadir Wilianto Tanta, selaku Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).

Wakil Ketua Umum (WKU) PSMTI Koordinator (Korwil) Jawa Barat – DKI Jakarta, Henry Husada. Foto: Ist

Pertemuan ini dilakukan sebagai bentuk persiapan perayaan HUT PSMTI ke 25 yang akan jatuh pada tanggal 28 September 2023.

PSMTI sendiri adalah sebuah organisasi kemasyarakatan suku Tionghoa di Indonesia. Dimana, yang pertama kali didirikan oleh Brigjen TNI Purn Tedi Jusuf pada tahun 28 September 1998.

BACA JUGA: 5.000 Tiket Masuk TMII Ludes Pada Hari Pertama Pembukaan

Asosiasi etnik Tionghoa berskala nasional ini yang pertama dibentuk pascareformasi. Banyak kegiatan sosial dan pengenaalan budayaan kebangsaan yang sudah dilakukan.

Bahkan tercatat PSMTI yang merupakan organisasi Tionghoa terbesar di Indonesia ini sudah merambah 167 kabupaten/kota di 30 provinsi seluruh Indonesia. ***

Pos terkait