Festival Al A’zhom di Kota Tangerang Hadirkan Peninggalan Nabi, Buruan Datang

Festival Al A'zhom
(Instagram/@festivalalazhomtangerang)

TURISIAN.com – Siap-siap, bro dan sis! Ada event seru nih yang bakal mengguncang Festival Al A’zhom di Kota Tangerang, Banten!

Gak tanggung-tanggung, acaranya adalah Pameran Artefak Nabi Muhammad SAW, loh! Wah, gempar banget, ya!

Tempatnya di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tangerang, dan sudah berlangsung dari Selasa 18 Juli sampai Minggu 30 Juli 2023, mendatang.  Bener-bener seru, kan!

Dari hasil pantauan, Animo masyarakat buat datang ke pameran ini luar biasa banget. Bahkan tahun lalu aja rame banget! Wah, gak sabar nih lihat pameran tahun ini!

BACA JUGA: Pantai Padang Galak Disesaki Ribuan Peserta Festival Layangan Bali

Di pameran seru ini, ada sekitar 24 artefak yang dipajang buat dinikmati sama masyarakat. Gak main-main, bro dan sis, barang-barang peninggalan Nabi Muhammad SAW yang asli banget, lho!

Saking aslinya, semua barang ini punya sertifikat keaslian dari Prof. Dr. Abdul Manan Embong, seorang arkeolog top yang spesialis ngecek barang-barang peninggalan Sang Nabi!

Gak cuma dari satu negara, ya! Barang-barang keren ini dikumpulin dari berbagai belahan dunia untuk ditampilkan pada Festival Al A’zhom.

Bayangin, Profesor Embong keliling dunia buat ngumpulin barang-barang bersejarah ini!

BACA JUGA: Nonton Festival Marabose di Pulau Bacan, Bisa Lewat Jalur Ini Guys

Daftar Artefak Nabi Muhammad

Nih, daftarnya barang-barangnya yang bikin penasaran: jubah nabi, imamah nabi (peci keren), helai rambut Siti Khadijah (istri pertama Nabi Muhammad SAW).

Lalu, ada juga  helai rambut Siti Fatimah (putri bungsu Nabi dan Siti Khadijah), dan sandal kece milik Nabi Muhammad SAW! Serasa beneran nyentuh sejarah, ya kan?

Sayangnya, bro dan sis, barang-barang kece ini cuma bisa dilihat waktu acara pameran aja. Kalo udah selesai pameran, semua barang peninggalan Nabi Muhammad ini akan disimpan di rumah.

BACA JUGA: Tapin Art Festival 2023, Meriahnya Pesta Seni di Kalimantan, Catat Tanggalnya

Khusus penyimpanan, super rahasia, jadi lokasinya gak bisa diumbar! Mesti dijaga banget nih barang-barang bersejarah!

Jangan khawatir, semua barang ini bakal dijaga dan dirawat dengan baik oleh ahli-ahli handal, biar tetap awet dan terjaga.

Serius, deh, bro dan sis, gak boleh sembarangan ngurus barang-barang berharga ini!

Jadi, buruan dateng ke Pameran Artefak Nabi Muhammad SAW yang keren ini, ya! Siapa tau bisa nyentuh sejarah langsung!

Gak sabar buat merasakan momen bersejarah ini, bro dan sis! See you there! ***

Pos terkait