Cerita Dari Event GoFood, Festival Indonesia Pesta Anak Bangsa

GoFood
Makanan lokal yang menjadi kekuatan UMKM Indonesia. (Instagram/@gofoodindonesia)

TURISIAN.com – GoFood, aplikasi pesen makan enak dari Gojek, lagi  ngundang 12 Mitra Juara Lokal buat ikutan acara seru nih!

Namanya Festival Indonesia, Pesta Anak Bangsa, yang jadi bagian dari program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI). Tempatnya di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno, Jakarta, tanggal 8-9 Juli 2023.

Si Tricia Iskandar, bos besar dari Gojek yang urus urusan pemerintahan dan kebijakan, bilang acara Festival Indonesia ini pas banget sama misi GoFood.

Mereka mau terus jadi temen baik usaha-usaha kuliner lokal yang kecil-kecilan biar bisa maju terus.

BACA JUGA: Nongkrong di Sekitar Pasar Kranggan, Coba Deh Kuliner Ini

“Harapannya, dengan keikutsertaan GoFood sama 12 Mitra Juara Lokal, kita bisa bikin semangat UMKM kuliner lokal lainnya. Sehingga mereka, bisa  maju terus dan tumbuh pesat,” kata Tricia.

Tak hanya itu, mereka juga dharapkan bisa dapet untung lebih banyak lewat ekosistem digital yang keren ini.

Hadir juga pada event tersebut Odo RM Manuhutu, Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kemenko Marves.

Dia juga ikutan acara seru ini dan ngapresiasi banget komitmen GoFood buat bantu UMKM kuliner lokal biar bisa lebih eksis lewat Festival Indonesia.

BACA JUGA: Festival Loksado Bakal Tampilkan Banyak Atraksi Budaya dan Kuliner Kalsel

UMKM Kuliner Lokal

“Nah, menurut kita, buat ngebantu UMKM kuliner lokal dan pelaku ekonomi kreatif lainnya maju, perlu ada kolaborasi keren antar pihak,” ujarnya.

Salah satunya yakni kolaborasi sama GoFood, yang bisa bantu UMKM kuliner lokal nyampe lebih banyak pelanggan dan bisnisnya jadi tambah oke.

Nah, 12 Mitra GoFood yang ikut acara ini udah dipilih secara khusus dan mereka juga jadi bagian dari Koleksi Juara Lokal GoFood.

BACA JUGA: Space Camp, Event yang Ngajak Kalian Ketemu Astronot Dunia

Itu inisiatif dari GoFood buat kasih tahu para pelanggan setia GoFood tentang makanan-makanan enak dari daerah-daerah yang beda-beda di Indonesia.

Acara Gernas BBI yang keempat ini diharapkan bisa buat masyarakat dan konsumen Indonesia makin bangga sama produk-produk buatan dalam negeri.

Selain itu, peluang juga terbuka lebar buat UMKM kuliner lokal buat dikenal sama banyak orang. Seru banget, kan? ***

Pos terkait