6 Danau Keren di Indonesia, Airnya Sebening Kaca Lho

Danau Keren di Indonesia
Seorang wanita muda memandangi Danau Weekuri di Sumba dari ketinggian. (Instagram/@danau_weekuri)

TURISIAN.com – Wow, Sobat Turisian perlu tahu nih. Ternyata ada danau keren di Indonesia yang memiliki  air sebening kaca!

Gak cuma buat ngeliatin pemandangan indah, tapi buat kamu yang suka berenang juga bisa main-main di danau-danau ini sampai puas, lho.

Sampai sekarang, tempat-tempat ini masih alami banget, jadi belum banyak orang yang nyamperin karena lokasinya yang susah dijangkau, sih.

Tapi bener deh, danau-danau ini worth to visit banget, guys!”

BACA JUGA: Mampir Dulu ke Danau Anano Tei Buton Tengah yang Indah dan Memesona

Nah, berikut 6 danau keren di tanah air dengan air sejernih kaca yang bisa kalian coba:

1. Danau Segara Anakan

Andai kalian ke Malang, jangan sampe ketinggalan danau pertama kita, yaitu Danau Segara Anakan di Pulau Sempu. Danau ini tuh udah terbentuk jutaan tahun yang lalu, bro!

Lihat dari jauh, kayak pantai, deh! Pasir putih bersih dan air biru jernih banget. Plus, ada air terjun cantik di sekitarnya, guys!”

2. Danau Kakaban

Selanjutnya ada Danau Kakaban yang terkenal sama ubur-ubur unik di dalamnya. Nah, ini loh yang keren, ubur-uburnya gak nyengat! Jadi, aman buat lo yang mau berenang di sini.

BACA JUGA: Piknik Akhir Pekan ke Danau Tahai Palangkaraya yang Unik dan Cantik

Danau Kakaban masih alami banget, gak ada predatornya. Ada jutaan ubur-ubur yang melindungin danau ini dari hewan-hewan buas.

3. Danau Labuan Cermin

Buat yang mau mampir ke Kalimantan Timur, jangan lewatin Danau Labuan Cermin, bro! Tempat ini punya air yang super jernih sampe bisa keliatan dasar danau, lho.

Nah, yang seru, danau ini punya dua rasanya, ada yang asin dan ada yang tawar. Unik banget, kan?

Dikelilingi Tebing

4. Danau Weekuri

Danau Weekuri ini tuh salah satu tempat keren di Sumba, sayangnya masih dikit orang yang tau keindahannya. Padahal, danau ini kayak surga, guys!”

Dikelilingi tebing, airnya hijau tosca dari atas, dan pasir di dasarnya. Danau ini punya beberapa sumber mata air, jadi ada perbedaan warna dan suhu airnya.

BACA JUGA: Situ Lengkong Panjalu Ciamis, Danau Buatan yang Indah dan Bersejarah

5. Danau Kaco

“Danau Kaco ada di Taman Nasional Kerinci Seblat. Airnya jernih banget, sampe lo bisa liat ranting pohon di dasarnya, bro!”

“Luasnya 30 x 30 meter, dan waktu malam, danau ini keluarin cahaya indah banget, guys. Banyak juga yang kemping di sini, gak perlu bawa lampu karena cahaya dari danau udah cukup menerangin.”

6. Danau Biru

Terakhir, ada danau biru di Kolaka Utara. Meskipun ukurannya gak terlalu besar, tapi keindahannya beneran gak boleh dilewatkan, guys!

BACA JUGA: Indahnya Pesona Alam Danau Pading Bangka Tengah

Danau ini sebenernya kayak sumur raksasa dengan kedalaman 7 meter.

Gimana enggak, airnya biru bening banget, serasa masuk ke dunia lain gitu. Kalo kalian mau dapetin pengalaman yang keren, wajib banget dateng ke danau ini, bro!

Jadi, itu dia enam danau keren di Indonesia dengan air yang sebening kaca. Yuk, kita jalan-jalan ke danau-danau keren ini bareng teman-teman! ***

Pos terkait