10 Cemilan Sehat yang Enak dan Praktis, Kalian Wajib Coba Nih!

Cemilan Sehat
Ilustrasi. Cemilan sehat yang memiliki kandungan protein. (Dok.iStock)

TURISIAN.com – Pengen banget ngemil tapi tetap sehat dan praktis, guys? Nah, kita punya nih daftar cemilan sehat nih yang wajib kamu coba! Biar tetap enak, tapi gak bikin guilty. Yuk, simak ulasannya:

1. Granola

Cemilan ini keren banget, deh! Isinya ada oat, kacang-kacangan, buah kering, dan bisa dikasih madu, yoghurt, atau susu. Granola ini tinggi serat, jadi bisa bantu atur gula darah, lancarin pencernaan, dan turunin kolesterol.

2. Hummus dan Sayuran

Mix sayuran sama hummus, deh! Hummus itu dipunya dari kacang arab yang digiling sama ditambahin tahini, minyak zaitun, bawang putih, dan perasan jeruk lemon. Enak banget buat saus cocol sayur-sayuran.

BACA JUGA: Chris Martin Coldplay Bakal Diajak Mencicipi Kuliner Indonesia

3. Pisang dan Selai Kacang

Kombinasi pisang sama selai kacang itu juara banget, lho! Selain rasanya enak, kamu dapet karbohidrat dan protein yang ngebantu jaga energi dan mood kamu. Pastikan pilih selai kacang alami, ya!

4. Alpukat dan Keju

Cemilan ini simpel banget, tinggal belah dua alpukat matang, taburin keju parut di atasnya. Alpukat sama keju ini ngasih serat, protein, vitamin, lemak, dan kalsium. Enak banget deh, guys!

Kaya Protein dan Vitamin

5. Kacang Edamame

Cemilan sehat, murah, dan praktis! Coba deh makan kacang edamame. Kacang ini kaya protein, vitamin, dan mineral. Selain itu, bisa bantu kurangi risiko kanker payudara, turunin kolesterol, dan jaga kesehatan jantung.

BACA JUGA: Ndalem Katresnan, Kuliner yang Lagi Hits di Bandung, Disini Tempatnya

6. Beri dan Yoghurt

Beri-beri, kayak blueberry dan strawberry, itu keren banget, deh! Isinya banyak vitamin C, vitamin A, antioksidan, kalium, protein, dan kalsium. Makan sekitar 50 gram buah beri sama 100 gram yoghurt plain, sehat banget!

7. Telur Rebus dan Asparagus

Telur rebus kaya protein, vitamin K2, dan vitamin B1. Asparagus punya serat dan seimbangin protein telur. Cemilan ini bikin kenyang lebih lama, cocok buat diet. Santap 1 butir telur rebus sama 15 tangkai asparagus.

BACA JUGA: Kuliner di Kampung Ujung, Pantesan Presiden Jokowi juga Kesini Bro..

Nutrisi Keren

8. Kurma

Kurma itu enak banget, guys! Dalam satu butir kurma ada gula alami dan nutrisi keren. Isinya banyak vitamin, serat, mineral, dan protein. Jadi, cemilan manis yang tetap sehat.

9. Almond

Kacang almond ini seru banget, guys! Ada protein, serat, vitamin E, dan lemak sehat di dalamnya. Almond juga punya probiotik yang bantu kesehatan usus. Mantap buat jaga kesehatan jantung, berat badan, dan kulit.

10. Kismis

Cemilan ini gampang banget ditemuin di mana aja, dan harganya terjangkau. Kismis itu dihasilkan dari buah anggur yang dikeringin, ada yang kuning, cokelat, sampe ungu kehitaman. Kismis kaya antioksidan, zat besi, kalsium, dan serat.

Jadi, gimana, guys? Cemilan sehat ini enak-enak banget dan gak ribet buat disiapin. Yuk, coba deh, biar tetap sehat sambil ngemil!

Pos terkait