Kabupaten Bekasi Launching Wisata Industri, Ini yang Ditawarkan Guys

Wisata Industri
Jembatan dengan gaya seni batang bengkok saat hendak memasuki kawasan industri Bekali. (Dok.iStock)

TURISIAN.com – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, lagi ngehits banget, guys! Mereka baru aja nge-launch program keren, namanya wisata industri.

Tujuannya sih jelas, bikin ekonomi daerah makin maju lewat sektor pariwisata, sambil ngasih edukasi ke kita semua.

Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan, bilang kalau program wisata industri ini bisa bikin kita, anak-anak muda, mahasiswa, dan masyarakat pada umumnya. Bisa lihat langsung gimana kerja keras perusahaan industri yang bisa hasilin produk keren dan disiplin dalam pembelajaran.

Katanya sih, program kunjungan pertama udah diatur sampe akhir tahun ini. Keren, kan? Bakal ada kunjungan para pelajar dari berbagai sekolah, tuh. Outing Class namanya, jadi belajarnya di luar kelas gitu, seru kan!

BACA JUGA: Jawhara Merambah Wisata dan Kuliner, Setelah 8 Tahun di Industri Fesyen

Dan gak cuma itu, udah ada tujuh perusahaan yang siap bekerja sama buat dukung program wisata industri ini, guys! Mereka bergerak di bidang otomotif, makanan, minuman, alat berat, dan fesyen. Asik banget, kan?

Tapi tenang aja, mereka juga bakal nambahin minimal 20 perusahaan lagi tahun ini.

Tapi gak cuma kunjungan langsung, loh. Pemerintah Kabupaten Bekasi juga bikin platform digital berupa situs internet buat kita semua.

Di situ ada menu-menu keren, bisa pilih mau kunjungan ke perusahaan apa atau ke industri apa. Ada 13 operator yang siap ngarahin dan melayani kita para wisatawan, jadi gak bakal bingung.

BACA JUGA: DPR RI Sampaikan Pelaku Industri Pariwisata tak Perlu Takut KUHP Baru

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi,  Iyan Priyatna, mengatakan program ini pasti bakal berdampak positif banget buat sektor pariwisata di sini.

Selain kita diajarin tentang cara produksi perusahaan, program ini juga bisa bikin ekonomi masyarakat tumbuh dan daerah kita makin kaya, guys!

Gak cuma itu aja, Bramantio Soewarno dari Dinas Pariwisata juga bilang kalo program wisata industri ini bisa jadi andalan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Bahkan di tingkat nasional, loh! Keren banget, kan?

BACA JUGA: Desa Wisata Kelawi Lampung, Destinasi Dekat Jakarta Punya Andalan Wisata Bahari

Ini buktinya kalo pemerintah daerah, manajemen perusahaan, pengelola kawasan industri, pelaku usaha kreatif, asosiasi perjalanan wisata. Hingga, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) bisa kerja sama dan bikin program keren kayak gini.

Ketua Badan Pengurus Cabang PHRI Kabupaten Bekasi, Tuti Nurcholifah Yasin, juga dukung banget program ini, guys!

Dia siap bantu pemerintah daerah buat maksimalkan program kemitraan di sektor pariwisata berbasis industri. Keren kan, kita semua ikut andil dalam memajukan daerah kita ini! ***

Pos terkait