Connecti:City 2023, Ajang Anak Muda Masuk Industri Kreatif, Pembicaranya Keren Lho

Connecti:City 2023
Rispiaga, Kepala Bidang Industri Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat (kiri) saat memberikan cinderamata kepada salah satu nara sumber dari Indonesia Deddy Wahjudi. Foto: Turisian.com/Duta Ilham

TURISIAN.com – Keren nih, Connecti:City 2023 udah sukses banget di Bandung! Acara internasional ini diadain di Grand Preanger Hotel dari Senin sampe Rabu (29-31 Mei 2023).

Temanya keren banget, ‘Masa Depan Ekonomi Kreatif: Simpul Kreatif Sebagai Inti Dari Ketangguhan Masyarakat’.

Disparbud Jawa Barat jadi inisiator acara yang melibatkan para pemain ekonomi kreatif dari dalam dan luar negeri. Ada Malaysia, Inggris, Prancis, Jerman, Hong Kong, Mesir, dan Australia, loh!

Kepala Disparbud Jawa Barat, Benny Bachtiar, bilang tahun ini mereka ngundang para pelaku ekonomi kreatif untuk berbagi ilmu dan pengalaman mereka.

Jadi, bisa saling update, berdiskusi, dan memamerkan perkembangan ekonomi kreatif.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Kota Bandung, Ada yang Serasa di Prancis

Benny optimis banget, Connecti:City bakal berdampak positif gak cuma di Jawa Barat, tapi juga buat Indonesia dan dunia internasional.

Karena itu, dia ajak semua peserta Connecti:City 2023 buat ikut berkontribusi dengan ngasih saran dan gagasan buat ngembangin ekonomi kreatif buat masa depan yang lebih baik.

Acaranya seru banget, ada lima sesi meeting conference yang diisi sama narasumber-narasumber keren. Seperti Deepa Naik dari Inggris, Hamdan Abdul Majeed dari Malaysia.

Lalu, Alexandre Peutin dari Prancis, Deddy Wahjudi dari Indonesia, Rehana Mughal dari Inggris, Andre Kwok dari Hong Kong, dan Oyasujiwo Poetranto dari Indonesia.

Selain itu, ada juga workshop yang seru, seperti School of Makers buat ngembangin kewirausahaan inklusif buat anak muda.

BACA JUGA: 10 Tempat Nongkrong di Kota Bandung yang Masih Populer, Dimana Saja?

Filmpreneur

Kemudian, Social Media Marketing 5.0 buat pertumbuhan industri kreatif, Filmpreneur buat ngembangin industri film di Jawa Barat, dan Pemberdayaan Sosial Budaya Ekonomi Kreatif Dengan Tanah Liat.

Enggak cuma itu, Connecti:City 2023 juga ada pameran produk-produk ekonomi kreatif yang keren banget. Dan yang paling seru, peserta-pesertanya juga bisa ikutan gala dinner bareng Gubernur Jabar, lho!

Selama acara juga ada city tour ke tempat-tempat seru kayak Gedung Sate, Braga Walk, Hallway Kosambi, dan JabArt Store. Seru banget deh!

Acara ini bisa terlaksana berkat kerjasama Disparbud Jabar sama Komite Ekonomi Kreatif dan Inovasi (KREASI) Jawa Barat. Dukungan juga datang dari British Council, Institut Français Indonesia, Goethe-Institut Indonesien, dan Indonesia Creative Cities Network.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di makan malam Senin kemarin di Gedung Sate, mengapresiasi banget Connecti:City 2023.

BACA JUGA: Kereta Cepat Jakarta Bandung, Cuma 40 Menitan Dengan Ongkos 200-Ribuan Bro..

Baginya, ini acara yang bikin orang-orang dari berbagai negara bisa saling bertukar pikiran dan berkolaborasi dalam ekonomi kreatif. Keren banget!

Saat jamuan makan malamnya, ada tamu undangan dari negara-negara keren kayak Malaysia, Hong Kong, Inggris, dan Prancis.

Berbagi Ide

Selain itu, ada juga Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar, Benny Bachtiar, Sekretaris Komisi II DPRD Jabar, Yunandar Eka Perwira, dan Executive Director KREASI Jabar, Harry Mawardi.

Wah, pasti seru banget ngobrol-ngobrol sama mereka!

Gubernur juga bilang dia berharap kolaborasi ini bisa terus berlanjut dan bisa menghasilkan banyak hal dari konferensi ini. Keren kan, semangat banget buat ngubah dunia kita jadi tempat yang lebih baik!

BACA JUGA: Seru Nih! Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung Bakal Uji Coba Sesungguhnya

Nah, Connecti:City 2023 ini bener-bener jadi ajang keren buat anak muda dan generasi milenial. Khususnya,  buat berkompetisi dan berinovasi dalam ekonomi kreatif.

Mereka bisa saling belajar, berbagi ide, dan menciptakan hal-hal baru yang bisa menggerakkan perekonomian kita.

Jadi, buat kamu-kamu yang punya bakat dan minat di bidang ekonomi kreatif, nih, acara kayak gini harus banget diikutin.

Siapa tahu bisa dapat inspirasi, kenalan sama orang-orang hebat, atau bahkan jadi langkah awal menuju kesuksesan di dunia ekonomi kreatif.

Kita dukung terus acara kayak Connecti:City ini supaya bisa terus diadain dan semakin besar dampaknya. Semoga semakin banyak lagi kesempatan buat kita semua buat berkreasi, berinovasi, dan membangun masa depan yang cerah!

Keep creative, keep inspiring!

Pos terkait