Kabupaten Bangka
Dimulai dengan berenang di pantai, lanjut bersepeda dan lari, Menparekraf Sanidaga Uno ikut dalam event Sungailiat Triathlon 2023, Sabtu 12 Mei 2023. (Instagram/@sandiuno)

TURISIAN.com – Cekidot! Nih, ada kabar seru dari Kabupaten Bangka! Hari Sabtu, 13 Mei 2023 kemarin, Menparekraf Sandiaga Uno dan Bupati Bangka Mulkan, bareng-bareng melepas peserta Sungailiat Triathlon ke-8.

Lokasinya di pinggir Pantai Tanjung Pesona Sungailiat. Kegiatan yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Bangka ini mempertandingkan tiga cabang olahraga sekaligus

Yakni renang, balap sepeda dan lari, yang diikuti oleh 250 orang peserta, lho!

Dalam event ini, Menparekraf Sandiaga Uno juga turut berpartisipasi, lho! Beliau ikutan nomor Sprint Open Distance dan berhasil masuk finis dengan baik dan lancar. Keren, kan?

BACA JUGA: Batik Habangka Akhirnya Lolos ke Ajang API, Gini Ceritanya

Menparekraf Sandiaga Uno pun memberikan dukungan penuh atas kegiatan Sungailiat Triathlon 2023.

Ia  menganggap kegiatan ini sebagai even sport tourism terpilih dan terbaik di Indonesia. Gak hanya itu, Kabupaten Bangka juga punya desa wisata Desa Tari Rebo yang masuk dalam 75 besar ADWI 2023.

Makanya, jangan lupa untuk beli dan dukung produk-produk ekonomi kreatif dari masyarakat setempat, ya!

Produk-produk tersebut bisa membuka peluang lapangan kerja yang luas.

BACA JUGA: Liburan dulu di Pantai Batu Kapur Bangka Selatan!

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan dan Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Herman Suhadi juga memberikan dukungan mereka terhadap kegiatan ini.

Bahkan, Bupati Bangka Mulkan menyampaikan aspirasi masyarakat Kabupaten Bangka untuk mengusulkan pembentukan kawasan ekonomi khusus.

Utamanya, bagi kawasan Lintas Timur Sungailiat menjadi KEK Pariwisata.

Nah, acara Sungailiat Triathlon 2023 ini diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan pariwisata di Kabupaten Bangka.

Kita doakan saja semoga kegiatan seru seperti ini bisa terus dilaksanakan, ya! ***

Pos terkait