Taman Hiburan Pantai Kenjeran Keren Habis Buat, Serasa di Luar Negeri

Taman Hiburan Pantai
Memandangi kokohnya "Jembatan Suroboyo" dari kejauhan menjadi pengalaman sendiri ketika kita berkunjung ke Taman Hiburan Pantai Kenjeran. (Instagram/@ika_pulung)

TURISIAN.com – Broo! Kalian pernah dengar tentang Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran di Surabaya ga sih? Seriusan, tempat ini keren abis banget!

Selain terkenal dengan gedung pencakar langitnya, Surabaya juga punya banyak lokasi pariwisata yang bikin kalian ngerasa kayak lagi liburan di luar negeri. Termasuk THP Kenjeran ini.

Lokasinya di Surabaya Utara, tepatnya di Kecamatan Bulak. Harga tiketnya murah banget, cuma Rp15 ribu per orang.

Dan buat kalian yang tingginya di bawah 85 sentimeter, kalian bebas masuk tanpa ditarik biaya tambahan loh!

BACA JUGA: Jembatan Suroboyo Bakal Diaktifikan Kembali untuk Atraksi, Kapan?

Di sini kalian bisa menikmati suasana pantai yang super kece, dan kalian juga bisa lihat “Jembatan Suroboyo” yang jadi ikon Kota Pahlawan itu, lho.

Jembatan ini menghubungkan Jalan Pantai Lama dengan Jalan Sukolilo Larangan, dan emang bikin kalian merinding banget deh pas lihat kokohnya.

Nah, di sini juga ada dermaga tempat bersandar perahu motor buat kalian yang pengen jalan-jalan di laut. Jaraknya sekitar 10 kilometer dari dermaga.

Kolong Jembatan Suroboyo

Kalian bakal lewat kolong Jembatan Suroboyo dan balik lagi ke dermaga. Setiap perahu bisa ngangkut antara 12-20 orang, dan kalian cuma perlu bayar Rp10 ribu per orang untuk sekali jalan.

BACA JUGA: Penampakan Serem Boneka Chucky di Museum Blockbuster Surabaya, Seperti Apa Sih?

Kalau kalian suka renang, di tepi pantai juga banyak banget anak-anak yang renang sambil main pasir. Dan yang pasti, kalian jangan lupa bantu orang tua kalian bikin istana pasir ya!

Koordinator Pengamanan UPTD THP Kenjeran, Umar Faruq, bilang kalau di sini ada sejumlah petugas yang siaga buat awasi aktivitas kalian.

Terutama anak-anak yang main di bibir pantai. Kalian bisa tenang dan aman bermain di sini.

Buat kalian yang suka hirup angin sepoi-sepoi, di sini juga banyak pohon rindang yang bisa bikin kalian merasa adem banget meski lagi di pantai.

BACA JUGA: Taman BMX dan Skate Surabaya, Spot Wisata Olahraga yang Menarik Kalian Kunjungi

Kalian bisa nikmatin suasana indah di sini, dan pastinya bakal bikin liburan kalian jadi lebih seru.

Di sini juga ada banyak kuliner enak yang bisa kalian cobain. Tapi yang paling jadi favorit kalian pasti lontong kupang! Lontong kupang di sini itu lengkap banget.

Ada Sate Kerang Lho

Ada sate kerang, sambal, dan perasan jeruk nipis. Kuahnya pake petis, jadi rasanya gurih banget dan super enak.

Kalau kalian mau tambah nikmatin hidangan ini, cobain deh pesan es degan atau kelapa muda yang dijajakan di sini.

BACA JUGA: Tamasya Akhir Pekan ke Tahura Lempung Surabaya Sekalian Edukasi Tanaman

Makan lontong kupang di sini cuma perlu bayar Rp10 ribu aja, dan harga segelas es degan juga sama.

Oh iya, di sekitar Taman Hiburan Pantai  juga ada sentra oleh-oleh yang bisa kalian beli sebagai kenang-kenangan.  Seperti rambak, kerupuk teripang, dan kulit ikan.

Tak jauh dari lokasi stand oleh-oleh, banyak pedagang cenderamata dan mainan anak-anak yang membuka lapak dagangan di kawasan yang sama.

Gimana Sobat Turisian? Ayoo tunggu apalagi. Kita cus kemari. ***

Pos terkait