Pemkot Bandung Tiadakan Acara Open House, Ini Alasannya

Ilustrasi. Sholat Idul Fittri. Foto: Humas Pemkot Bandung

TURISIAN.com – Pemkot Bandung, Jawa Barat tidak akan menggelar open house  (gelar griya) di rumah dinas dalam periode Lebaran 2023 atau Idul Fitri 1444 Hijriah ini .

Keputusan ini diambil selaras dengan instruksi yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan bahwa peniadaan agenda rutin (open house)  ini mengikuti arahan Presiden.

Sesuai dengan Surat Sekretariat Kabinet tertanggal 24 Maret 2022 bernomor R-0055/Seskab/DKK/3/2022 yang diteken Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

BACA JUGA: Kebun Binatang Bandung Hadirkan Fasilitas Anyar Sambut Lebaran 2023

“Warga yang ingin halal bihalal bisa memanfaatkan momen salat Idul Fitri di Masjid Agung Al Ukhuwah,” kata Ema, kemarin.

Sementara, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bandung, Momon Ahmad Imron Sutisna mengatakan jajaran Pemkot Bandung.

Masjid Agung Al Ukhuwah

Termasuk, Forkopimda tahun ini, melakukan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah di Masjid Agung Al Ukhuwah Kecamatan Sumur Bandung.

“Pak Plh Wali Kota Bandung rencana Shalat Id di Masjid Agung Al Ukhuwah Kota Bandung,” katanya.

BACA JUGA: Belanja Baju Lebaran, 7 Factory Outlet di Bandung Ini Hadir Koleksi Anyar

Sebelumnya, Kementerian Agama telah menetapkan Hari Raya Idul Fitri atau 1 Syawal 1444 Hijriah di Indonesia jatuh pada Sabtu, 22 April 2023 besok.

Pelaksanaan shalat Idul Fitri pda Masjid Agung Al Ukhuwah mulai pukul 06.00 – 08.00 WIB. Dengan imam dan khatib adalah KH. Saiful Islam Mubarok, LC, M.Ag.

“Pelaksanaan Shalat Id di Masjid Agung Al Ukhuwah terbuka bagi masyarakat untuk ikut hadir,” ucap Momon. ***

 

Pos terkait