Objek Wisata di Pariaman Mulai Ramai, Puncaknya di Hari Raya

Objek wisata di Pariaman
Pantai Pariaman ini menjadi salah satu objek wisata yang sering diburu wisatawan. Foto: Dok.iStock

TURISIAN.com – Puncaknya, diperkirakan akan terjadi pada Hari Raya Idul Fitri. Selain masyarakat setempat, beberapa objek wisata akan dibanjiri mereka yang sedang mudik ke Sumbar.

“Sejak sebelum Ramadhan lalu, di beberapa tempat wisata sudah mulai ramai pengunjung. Diprediksi, pada hari lebaran nanti akan mengalami peningkatan pengunjung,” kata Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Ratna Juita, belum lama ini.

Peningkatan kunjungan wisatawan tersebut karena selain tradisi balimau atau mandi di tempat pemandian sebelum puasa.

BACA JUGA: Sumbar Buka Hotline Pengaduan Wisatawan saat Liburan Lebaran

Kemudian, dilanjutkan dengan libur lebaran, yang pada tahun ini waktunya juga relatif lebih panjang.

Menurutnya momen tersebut kemungkinan besar akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk liburan bersama keluarga di objek wisata. Khususnya di Pariaman.

Ia menyebutkan banyak objek wisata di Pariaman yang patut dikunjungi oleh wisatawan mulai dari Pantai Kata, Pantai Gandoriah, Talao Pauah, Pantai Apar, Pulau Angso Duo dan sejumlah lokasi lainnya di daerah itu.

BACA JUGA: Mengunjungi Kota Pariaman, Jangan Dilewatkan Deretan Objek Wisata Ini

Selain itu juga terdapat sejumlah rumah makan dengan lokasi strategis itu di objek wisata yang menyajikan kuliner khas kota Tabuik tersebut.

Ia berharap dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Pariaman dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah itu terutama dari sektor pariwisata.

Terpisah, Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan Pemkot Pariaman memiliki visi sebagai daerah tujuan wisata.

BACA JUGA: Menguak Eksotisme Pantai Gandoriah, Pantai Favorit Kebanggaan Warga Pariaman

Sehingga dalam mengambil kebijakan pihaknya mengedepankan peningkatan ekonomi melalui pariwisata.

“Apalagi Pariaman berada di kawasan pesisir pantai sehingga pengembangan wisata bahari dan kebudayaan menjadi penunjang pariwisata,” katanya.

Ia mengatakan pengembangan pariwisata akan menimbulkan banyak manfaat bagi dunia usaha mulai dari wisata kuliner hingga ekonomi kreatif. ****

Pos terkait