Tebing Pelangi Tuban, Tempat Wisata Kekinian dengan Berbagai Daya Tarik

Tebing Pelangi Tuban
Spot Kolam Renang di Tebing Pelangi Tuban, Jatim. (Source: Disparbudpora Kab. Tuban)

TURISIAN.com – Tebing Pelangi Tuban merupakan tempat wisata kekinian yang menarik dan unik karena beridri di lahan eks pertambangan batu kapur. Di sini Sobat Turisian bisa menikmati berbagai daya tarik yang bikin seru dan menyenangkan.

Objek wisata Tuban yang satu ini sangat rekomended untuk liburan bersama keluarga tercinta. Sebab di sini, Sobat Turisian bisa menjajal beragam wahana permainan dan fasilitas menarik yang cocok untuk semua kalangan usia.

Walau pun banyak menghadirkan wahana modern, Tebing Pelangi Tuban tidak banyak mengubah penampilan aslinya. Tampak dinding-dinding kapur raksasa pengelola biarkan terbuka. Sebagian berwarna agar menarik, namun tidak merusak teksturnya. Sehingga lebiih tampak arstistik dan eksotik.

Orang dewasa maupun anak-anak bakal betah dan menyenangkan di tempat ini. Karena terdapat beragam wahana bermain yang seru. Seperti ayunan, seluncuran, dan arena panjat tersebar di area taman.

Baca juga: 5 Pantai Paling Eksotik di Tuban Berikut ini! Dijamin Nggak Bakal Nyesel Deh!

Ada juga kolam renang terbuka yang terdiri dari kolam renang dewasa dan anak-anak. Sobat Turisian bisa berenang sambil merasakan suasana alam sekitar Tebing Pelangi Tuban. Bagi yang tidak bawa pakaian renang tak usah khawatir, di sini sudah tersedia penyewaan pakaian renang.

Spot Foto & Wahana Permainan

Nah yang jadi favorit para pengunjung kini, yakni aneka spot foto kekinian yang instagramable tersaji di destinasi wisata tersebut. Di antaranya Ayunan Cinta, Sepeda Trek, Rajutan Bunga Love, Gubuk Pengantin, dan masih banyak lagi. Jangan lupa bawa kamera terbaik untuk mengabadikan momen-momen indah di sini.

Tak hanya berswafoto dengan fasiltias-fasilitas yang ada, di Tebing Pelangi Tuban juga bisa hunting foto-foto bernuansa alam. Hasilnya pasti eksotik, sebab memiliki karakter tebing-tebing yang keren bekas galian tambang batu kapur.

Buat Sobat Turisian yang punya nyali bisa menjajal ragam wahana ekstrem di sini. Andalannya, yakni wahana melayang. Ada beberapa jenis, di antaranya Sky Bike, Magic Carpet, Swing, dan Flying Fox. Keempatnya sudah lengkap dengan perlengkapan keamanannya.

Kalian dapat menikmati seluruh wahana di Tebing Pelangi Tuban tersebut dengan membayar tiket tambahan. Jika membeli tiket bermain spesial, seluruh wahana tersebut bisa kalian naiki secara gratis.

Lokasi, Fasilitas, & Harga Tiket 

Destinasi wisata kekinian yang menyenangkan tersebut berlokasi di Desa Kutorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Terletak di sebelah utara Alun-alun Tuban, dengan jarak sekitar 15 kilometer.

Baca juga: Yuk Rasakan Sensasi Keseruan River Tubing Guwoterus Tuban!

Wisata Tebing Pelangi Tuban ini buka setiap hari, mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. Di dalamnya sudah tersedia berbagai fasilitas, seperti toilet, wahana bermain anak-anak, kolam renang, gazebo, speda layang, flying fox, spot selfi, are aprkir, dan lainnya. Untuk harga tiket masuknya hanya Rp15.000,- per orang.*

Pos terkait