Ramadhan in Style 2023, Hadirkan 3 Jenama Fesyen Indonesia dengan Koleksi Baru

Ramadhan in Style
Jenama fesyen Indonesia RiaMiranda menghadirkan koleksi baru untuk menyambut Lebaran 2023. (Instagram/riamiranda)

TURISIAN.com – Kampanye Ramadhan in Style 2023 , menghadirkan koleksi busana baru untuk Lebaran tahun ini.

Tak tanggung-tanggung, tiga jenama fesyen Indonesia yakni ZM Zaskia Mecca, Fatih Indonesia dan RiaMiranda menampilkan koleksi mereka. Tentu, dengan ciri khas masing-masing.

Label ZM Zaskia Mecca mengusung koleksi bernuansa khatulistiwa yang menonjolkan motif bunga melati. Motif tersebut menempel dalam setiap busana muslim yang mereka keluarkan untuk musim Lebaran tahun ini.

“Bunga ini identik dengan kesucian dan ini sama seperti spirit bulan Ramadhan untuk mencapai fitrah, kesucian,” ujar CEO dan pendiri ZM Zaskia Mecca Muhammad Haykal Kamil dalam “Media Briefing Tokopedia Hadirkan Ramadan in Style 2023 untuk #LengkapiRamadan Masyarakat”, baru-baru ini.

BACA JUGA: Tren Fesyen Pria di Bulan Ramadhan, Ini Pilihannya

Meski didominasi motif bunga, menurut Haykal, busana yang dihadirkan tetap tampak elegan.

Apalagi ini berpadu dengan warna-warna earth tone seperti cokelat, abu-abu, biru dan chamomile.

Fatih Indonesia

“Bahannya lebih jatuh dibandingkan koleksi kami yang lain, tetapi, tetap nyaman karena bisa menyerap keringat sehingga buat beraktivitas juga tetap nyaman,” tutur dia.

Di sisi lain, Fatih Indonesia yang identik dengan baju koko. Atau busana muslim pria dengan aksen motif batik Garut dan Tasikmalaya masih menghadirkan koleksi serupa. Bekerja sama dengan perajin di sana.

BACA JUGA: Kemenparekraf Gandeng Air New Zealand, Kenalkan Tren Baru Pariwisata Bali Pascapandemi

Berbeda dari koleksi sebelumnya, mereka menambahkan warna baru ke dalam koleksi yang tahun ini mengusung tema “Harmonia”

Atau diartikan sebagai keselarasan, kolaborasi, kerja sama. Bila biasanya baju koko yang dihadirkan didominasi warna favorit pria.

Yakni hitam dan navy, kali ini ada warna-warna pastel seperti lilac.

BACA JUGA: Patung Dewi Kunthi Taman Bunga Nusantara Cipanas Rusak Akibat Gempa

“Karena permintaan dari ibu-ibunya. Biar kembaran tapi enggak mau kembaran banget. Yang penting tone warnanya sama,” kata Fahmi Hendrawan, pemilik usaha Fatih Indonesia.

“Makanya melalui koleksi kali ini Fatih lebih harmoni, selaras untuk menjalin makna kebersamaan,” sambungnya.

Fahmi mengatakan, melalui Harmonia diharapkan kesadaran masyarakat tentang industri fesyen muslim Indonesia dapat meningkat.  ***

Sumber: Antaranews

Pos terkait