Ayo Daftar Mudik Bareng Gratis Kota Bandung! Begini Caranya!

Mudik Bareng Gratis
Mudik Bareng Gratis Kota Bandung 2023

TURISIAN.com – Pada musim mudik Lebaran 2023 atau Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Perhubungan kembali menggelar Mudik Bareng Gratis. Pendaftaran Mudik Bareng Gratis Kota Bandung pun sudah buka mulai dari Sabtu 1 April 2023 secara online.

Untuk tahun ini, Pemkot Bandung menyediakan 5 kota tujuan Mudik Bareng. Di antaranya Yogya (via jalur selatan), Solo, Cirebon, Sukabumi, dan Ciamis. Lalu untuk Rute pemberhentian di jalur selatan, antara lain di Pasar Limbangan, Alun-alun Ciamis, Kebasan/Purwokerto, Kebumen, Purworejo, dan Terminal Bus Yogyakarta.

Sementara untuk “Mudik Bareng Gratis Kota Bandung” tujuan Solo akan melalui jalur utara via Semarang. Jalur pemberhentiannya di jalur utara, antara lain rest area Brebes, rest area Pekalongan, terminal bus Semarang, dan terminal bus Solo.

Baca juga: Jalan Tol Cisumdawu Sudah Bisa Dilewati untuk Mudik Lebaran 2023

Rencananya, bus Mudik Bareng tersebut akan berangkat dari Balai Kota Bandung pada Sabtu 15 April 2023 mendatang. Kuota peserta mudiknya terbatas, sehingga warga Bandung harus segera mendaftarkan diri secara daring.

Pendaftaran Mudik Bareng

Bagi Sobat Turisian yang tinggal di Kota Bandung dan ingin daftar menjadi peserta Mudik Bareng Gratis ini bisa mulai mendaftarkan diri secara online. Cara daftarnya cukup mudah, melalui tautan berikut ini: bit.ly/mudikgratiskotabandung2023.

Periode pendaftaran program Mudik Bareng Kota Bandung tersebut, buka mulai dari Sabtu, 1 April 2023 sampai dengan 10 April 2023 mendatang. Atau hingga kuota penumpang terpenuhi.

Di samping melalui pendaftaran online, Sobat Turisian juga bisa mendaftarkan diri secara offline. Cara pendaftaran offline bisa kalian lakukan di Kantor Dishub Leuwipanjang dan Booth Boseh Alun-alun Utara Kota Bandung.

Baca juga: Catat, Daftar Nomor Telepon Penting Ini untuk Antisipasi Mudik Lebaran

Pendaftaran Mudik Bareng Gratis akan buka setiap hari selama periode berlangsung, dari pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB. Bagi Sobat Turisian yang akan mendaftarkan dirinya, hanya perlu membawa sejumlah persyaratan. Yaitu KTP dan KK Kota Bandung, nomor telepon, dan vaksin dosis kedua.*

 

 

Sumber: bandung.go.id

Pos terkait