Tahun Ini GJAW 2023 Mengusung Konsep ‘Automotive X Lifestyle’

GJAW 2023
Suasana di arena pameran otomotif Jakarta Auto Week atau GJAW 2023 di Jakarta Convention Center. (Instagram/@toyota.best_indonesia)

TURISIAN.com – Pameran Jakarta Auto Week atau GJAW 2023 kali ini mengusung konsep perduan otomotif dengan gaya hidup (lifestyle).

Tidak saja, menghadirkan berbagi produk otomotif. Tetapi pameran yang di inisiasi Gabungan Industri Bermotor Indonesia (GAIKINDO) ini juga ada  fesyen, musik, hingga kuliner.

Terbilang sukses, acara yang juga didukung  Kementerian Perindustrian ini, melibatkan lebih dari 60 jenama otomotif.

Dimana, didalamnya juga menyelaraskan unsur gaya hidup, termasuk fesyen.

Untuk pertama kalinya, GJAW 2023 menghadirkan “Jakarta Auto Runway”. Sebuah terobosan baru yang menampilkan kolaborasi apik dari fesyen dan otomotif di atas runway.

BACA JUGA: Semua Produsen Otomotif Kendaraan Listrik Dapat Bantuan Insentif

“Fesyen memiliki keterkaitan yang sangat erat dengan industri otomotif saat ini, kami yakin kehadiran ‘Jakarta Auto Runway’ menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung,” tutur Vista Limbong, Project Director Seven Event, pelaksana pameran GJAW 2023, dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, kemarin.

Digelar sejak 10 sampai 19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, kegiatan itu menggandeng delapan desainer kenamaan Indonesia.

Yaitu Wilsen Willim, IKYK, AMOTSYAMSURIMUDA, RAEGITAZORO, Elima, Tanah le Saé, Rinda Salmun, dan ANW.

“Saat ini, otomotif seperti mobil atau motor bisa menjadi salah satu fashion statement seseorang,” ungkap Project Director Jakarta Auto Runway 2023, Andia Kusumawardhani.

BACA JUGA: Pabrikan Otomotif Honda akan Luncurkan Mobil Listrik, Kapan?

Jakarta Auto Runway

“Dengan adanya ‘Jakarta Auto Runway’ diharapkan menjadi awal yang baik untuk mengembangkan kolaborasi dua sektor industri ini di Indonesia,” sambung Andia.

Ia menambahkan, kolaborasi antara fesyen dan otomotif merupakan upaya sinergis untuk memajukan kedua industri ini.

Jakarta Auto Runway memberikan kesempatan bagi para pelaku industri fesyen Indonesia untuk memperkenalkan.

Termasuk,  mempresentasikan kreativitasnya dalam rancangan koleksi yang disesuaikan dengan perkembangan otomotif sebagai bagian dari gaya hidup urban.

BACA JUGA: Pameran Virtual Otomotif Ini Tawarkan Potongan Promo Sampai 400 Ribu

Pelaku industri otomotif juga dapat memperlihatkan inovasi produk otomotif yang menunjang perkembangan gaya hidup termasuk fesyen masyarakat urban melalui perhelatan ini.

Kedelapn desainer yang terkurasi untuk berpartisipasi di “Jakarta Auto Runway” itu menampilkan lebih dari 100 koleksi.

Dengan ciri khas gaya masing-masing, terinspirasi dari sejumlah mobil yang dipamerkan, yaitu city car, electric car, dan premium car.

BACA JUGA: Industri Otomotif Masih Bikin Penasaran, Terbukti Gaikindo Dikunjungi 36 Ribu Orang

Salah satu jenama yang mengikuti “Jakarta Auto Runway’,  Tanah le Saé yang menampilkan koleksi berkonsep sustainable fashion.

Fesyen yang berkelanjutan, yang selaras dengan mobil listrik sebagai inspirasinya.

Salah satu desainer yang mendukung pelaksanaan “Jakarta Auto Runway” Wilsen Willim mengungkapkan bahwa kendaraan dan otomotif secara luas kini menjadi pendamping terbaik. Utamanya,  bagi gaya hidup, termasuk fesyen seseorang. ***

Sumber: Antaranews

Pos terkait