TTC Travel Mart Hadirkan 100 Seller dari Penjuru Dunia

TTC Travel Mart
TTC Travel Mart yang berlangsung di Kota Surabaya, Jawa Timur dihadiri 100 sellers dari penjuru dunia. (Instagram/@pt.wesly)

TURISIAN.com – TTC Travel Mart yang berlangsung di Kota Surabaya, Jawa Timur mampu menghadirkan 100 sellers dari penjuru dunia.

Tourism Training Center (TTC) Indonesia ini disebut-sebut sukses dalam penyelenggaraan event dunia  yang berhasil mengumpulkan banyak peserta.

“Kali ini yang bergabung ada 100 sellers yang berasal dari berbagai negara,” kata Project Manager Kidung Pascalis dalam keterangan tertulis yang diterima di Jember, Sabtu 18 Maret 2023.

Para sellers tersebut diantaranya berasal dari  Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Kamboja, Taiwan, China, Korea, Jepang, Turki, Australia, Afrika, dan Eropa.

BACA JUGA: Tourism Malaysia Bakal Gelar Virtual Travel Mart di Bandung

Kegiatan TTC Travel Mart sendiri digelar di JW Marriott Surabaya pada 16 Februari 2023. Setelah sebelumnya telah dimulai di Jakarta pada 14 Februari 2023.

Menurutnya tidak hanya land operator yang bergabung dalam kegiatan itu, melainkan juga ada tourist attraction.

Ada juga, asuransi perjalanan, rumah sakit, hotel booking system, payment system, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Traveling ke Taman Batu Belimbing Singkawang yang Menakjubkan

Selain sellers asing, lanjut dia, beberapa sellers lokal pun banyak yang menjual destinasi pariwisata Indonesia.

Seperti, Labuan Bajo, Flores, Pulau Kalimantan, Sumba, Raja Ampat, Manado, Medan, Jember, Bali, dan masih banyak lagi.

“Animo buyers (pengunjung) Surabaya di luar ekspektasi. Kami melihat juga dari hitungan tahun lalu, dibandingkan sekarang tentu banyak peningkatan,” katanya.

Ia menjelaskan banyak juga yang baru di sektor pariwisata sehingga pariwisata di Indonesia sudah kembali berjalan dan melangkah, serta bangkit kembali. ***

Pos terkait