PT KAI Tambah Kereta Jarak Jauh untuk Angkutan Lebaran

PT KAI Tambah Kereta
Petugas pemeliharaan rel kereta api sedang melakukan pengecekan jalur rel. Foto: Dok.iStock

TURISIAN.com – PT KAI tambah kereta jarak jauh dari stasiun Solo Balapan, Jawa Tengah untuk periode angkutan lebaran 2023.

Manajer Humas Daop 6 Yogyakarta PT Kereta Api Indonesiia (KAI-persero) Franoto Wibowo di Solo, Jateng, Senin 13 Maret 2023 mengatakan ada dua KA tambahan yang berangkat dari Solo Balapan. Yakni KA Argo Lawu Tambahan dan KA Argo Dwipangga Tambahan dengan rute Solo Balapan-Yogyakarta-Gambir.

Ia mengatakan KA tambahan ini beroperasi dari 12-30 April 2023.

Selain itu, ada KA tambahan lain yang juga beroperasi pada 12-30 April. Yaitu KA Taksaka Tambahan rute Yogyakarta-Gambir.

BACA JUGA: PT KAI Berikan Fasilitas Playstation Gratis untuk Kereta Jarak Jauh, Ada di Stasiun Ini

Serta KA Malioboro Ekspres dengan rute Malang-Solo Balapan-Klaten-Yogyakarta.

Selanjutnya, ada KA Sancaka Tambahan dengan rute perjalanan Yogyakarta-Solo Balapan-Surabaya-Gubeng dengan jadwal perjalanan tanggal 1, 2, 6, 7, 8, 9 April serta 13-30 April.

Ia mengatakan totalnya ada penambahan sebanyak 66.176 tempat duduk KA jarak jauh yang disediakan oleh Daop 6 selama periode Lebaran.

BACA JUGA: Landas Pacu Adisutjipto Bakal Dikembangkan Jadi Aerowisata

Mengenai penjualan tiket, dikatakannya, pada KA tambahan dilakukan mulai hari ini.

“Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121, dan berbagai mitra penjualan resmi yang bekerja sama dengan KAI,” paparnya.

“Untuk loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai tiga jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api,” sambungnya. ***

Sumber: Antaranews

Pos terkait