Negeri Kahyangan Magelang yang Indah bak Negeri di Atas Awan

Negeri Kahyangan
Negeri Kahyangan Magelang, Jateng. (Source: Disparpora Kab. Magelang)

TURISIAN.com – Membayangkan Kahyangan yang terlintas pasti sebuah negeri di atas awan dengan pemandangan yang indah tiada duanya. Nah semua itu bisa Sobat Turisian jumpai di objek wisata Kabupaten Magelang yang lagi hits, yaitu Negeri Kahyangan.

Lokasinya berada di dataran tinggi yang sebenarnya merupakan sebuah jalan penghubung antar dusun. Tepatnya di Dusun Soradi, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang.

Negeri Kahyangan tersebut juga merupakan jalur pendakian sekaligus basecamp pendakian ke Gunung Merbabu via Suwanting. Jalan penghubung desa ini menyajikan pemandangan alam Kawasan Gunung Merbabu yang membuat Sobat Turisian serasa berada di Kahyangan.

Tambah lagi lahan pertanian sayuran dengan aktivitas masyarakat pedesaan yang memberikan rasa adem dan segar khas udara pegunungan. View-nya sungguh memanjakan mata dengan hamparan hijaunya.

Selain panorama Gunung Merbabu, Sobat Turisian juga bisa melihat beberapa gunung lainnya. Seperti Gunung Merapi dan beberapa pegunungan di sekitarnya. Di kala malam hari pun pemandangan yang tersaji di Negeri Kahyangan tak kalah memesona, tidak peduli cuaca cerah maupun berkabut.

Baca juga: Wisata Budaya ke Candi Mendut Magelang, Tak Jauh dari Borobudur

Keindahan suasana malam di sini menjadi alternatif yang berkesan buat Sobat Turisian yang tidak dapat menikmatinya di siang hari. Untuk bermalam di tempat ini, Sobat Turisian bisa mendirikan tenda karena sudah tersedia fasilitas peralatan camping yang akhir-akhir ini banyak peminatnya.

Bagi Sobat Turisian yang tidak bisa bermalam, puaskan dari pagi untuk menikmati keindahan sunrise di Negeri Kahyangan. Lanjut ke siang hingga sore hari sembari menanti momen sang surya terbenam yang begitu eksotis.

Wisata Foto & Objek Wisata Terdekat

Jangan lupa Sobat Turisian untuk selalu mengabadikan momen di objek wisata Magelang yang satu ini. Bisa berswafoto atau foto bersama dengan latar alam pegunungan. Para pecinta fotografi pun bakalan puas berburu foto benuansa alam di sini.

Untuk masuk ke destinasi wisata Negeri Kahyangan Magelang, Sobat Turisian cukup membayar tiket masuk seharga Rp10.000 per orang. Namun harga ini bisa berubah sewaktu-waktu ya, Sob!

Baca juga: Rasakan Sensasi Serunya Wisata Offroad Merapi Jurang Jero Magelang!

Ketika perjalanan wisata ke destinasi ini, Sobat Turisian juga sekalian mampir ke objek lain di sekitarnya. Ada beberapa daya tarik wisata yang menarik untuk kalian kunjungi. Seperti Ketep Pass, Air Terjun Kedung Kayang, Top Selfi Kragilan, Wisata Alam Grenden, dan lainnya.*

 

 

Pos terkait