Miss Universe 2022 Tiba di Bali, Ini Beberapa Lokasi Pemotretan Mereka

Miss Universe 2022
Runner Up 2 Miss Universe 2022 Adreina Martinez dari Republik Dominika tiba di Bali untuk sesi pemotretan wisata. (Instagram/@_andreinamart)

TURISIAN.com – Miss Universe 2022 telah tiba di Bali. Mereka akan melakukan pemutretan di sejumlah kawasan objek wisata yang ada di Pulau Dewata.

Kegiatan para ratu kecantikan dunia ini akan berlangsung hingga Kamis 23 Februari 2023 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun mengatakan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kegiatan para  Miss Universe 2022  selama di Bali.

“Ada beberapa lokasi yang akan dikunjungi. Seperti daerah Ubud, Nusa Dua, Jimbaran, dan Uluwatu. Kegiatannya pemotretan dan jalan-jalan,” kata Kadispar Bagus, Minggu 19 Februari 2023.

BACA JUGA: Bebek Bengil Ubud, Keragaman Kuliner Bali yang Disukai Para Presiden

Adapun objek wisata yang akan dikunjungi, seperti Puri Ubud, Taman Dedari, Pantai Melasti, Pantai Jimbaran hingga Pura Uluwatu.

Jajaran Miss Universe yang hadir di Bali, antara lain  R’Bonney Nola dari Amerika Serikat. Kemudian, Runner Up 2 Miss Universe 2022 Adreina Martinez dari Republik Dominika.

Dan Top 5 Miss Universe 2022 Gabriella Del Santoz dari Curacao.

Tjok Bagus yang menyambut secara langsung ketiga Miss Universe 2022 itu saat tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

BACA JUGA: 5 Aktivitas Seru dan Edukatif di Desa Wisata Mas, Ubud, Bali

Promosi Pariwisata

Ia pun mengaku bangga, lantaran jika tahun 2022 promosi pariwisata dapat terbantu oleh G20, maka kali ini dapat menjadi momentum serupa.

“Di saat ekonomi belum 100 persen pulih, sangat sulit bagi kita untuk berpromosi langsung ke luar negeri. Maka dari itu momentum seperti Miss Universe ini harus dimanfaatkan sebagai media promosi,” ujarnya.

Nantinya Pemprov Bali melalui Dinas Pariwisata akan menjadi fasilitator dalam urusan koordinasi dengan pihak yang terlibat dalam kunjungan Miss Universe termasuk pemotretan.

“Segala kegiatan Miss Universe di Bali akan terekspose ke dunia internasional. Secara otomatis akan mempromosikan Bali ke dunia internasional,” katanya.

BACA JUGA: Bali Naik Peringkat Kedua Travelers’ Choice Best of the Best 2022

“Begitu kegiatan ini terekam ada di Bali, atau ada status Miss Universe di Bali, nama Bali sudah terekspose,” sambungnya.

Apalagi, mereka akan mengunjungi objek wisata di Bali, sehingga menurut Tjok Bagus ini akan otomatis mempromosikan tempat tersebut.

“Pengaruhnya bukan cuma dari negara asal Miss Universe, akan tetapi seluruh dunia yang tahu mereka, khususnya negara-negara yang ikut kompetisi Miss Universe,” kata dia lagi.

Selama di Pulau Dewata, ketiganya tidak hanya dijadwalkan untuk pemotretan dan jalan-jalan, namun juga menghadiri undangan dalam rangka Grand Launching Miss Universe Indonesia yang akan berlangsung Selasa (21/2), di Kabupaten Badung. ***

Pos terkait