6 Rekomendasi Memilih Parcel Hari Raya Idul Fitri, Anda Bisa Lakukan Ini

Memilih Parcel
Ilustrasi. Parcel Sembako untuk Lebaran. Foto: Dok.iStock

TURISIAN.com – Meski Hari Raya Idul Fitri 2023 masih jauh. Namun tidak ada salahnya mulai mempersiapkan rencana memilih parcel lebaran.

Sebagai salah satu tradisi yang sudah berjalan di tengah masyarakat Indonesia, parcel memang tidak bisa dipisahkan denganhari-hari besar, sepertii lebaran ini.

Parcel adalah bingkisan dengan isi yang beragam. Dan parcel ini dapat menjadi salah satu cara untuk mempererat tali silaturahmi kita kepada banyak orang.

Nah, ada banyak ide parcel yang bisa kalian beli untuk diberikan kepada orang lain.

Kalian bisa membeli parcel dengan mudah dengan memanfaatkan promo ramadhan di Shopee. Karena ada banyak sekali pilihan parcel lebaran yang menarik. Serta bisa dijadikan pilihan untuk diberikan kepada keluarga atau kerabat kita.

BACA JUGA: Museum Tsunami Aceh Diserbu Pengunjung di Hari Libur Lebaran, Ini Jumlahnya

Kalian juga bisa membeli berbagai produk menarik karena ada Big Ramadan Sale hanya di Shopee.

Jadi, buat kalian yang sedang mencari ide parcel, berikut ini rekomendasi 5 ide parcel yang bisa Anda pilih.

Pilihan  Parcel Lebaran

1.Parcel Makanan Ringan

Rekomendasi parcel lebaran yang pertama adalah parcel berisikan makanan ringan. Parcel ini cocok untuk Anda berikan kepada siapa saja, termasuk keluarga yang sedang memiliki anak kecil.

Untuk memberikan parcel makanan ringan, Anda bisa membuatnya sendiri atau Anda bisa membeli parcel yang sudah dibuat dan Anda tinggal pilih saja jenis makanan ringan untuk isi parcelnya.

BACA JUGA: 18 Calender of Event 2023 Siap Digelar Pariwisata Riau, Ini Daftarnya

Beberapa makanan ringan yang biasanya dibeli untuk isi parcel ada wafer atau biskuit, permen, keripik, snack, coklat, hingga sirup.

Parcel isi makanan ringan ini tentu saja akan bermanfaat, karena makanan ringan tersebut bisa dimakan saat bersantai ataupun mengisi perut setelah buka puasa.

2.Parcel Alat Sholat

Selain makanan, parcel juga bisa Anda isi dengan barang bermanfaat lainnya, salah satunya adalah alat atau perlengkapan sholat.

Anda bisa membeli atau membuatnya dengan mengisi parcel dengan perlengkapan sholat seperti sajadah, mukena, baju koko, gamis, sarung, kopiah, hingga tasbih.

Sajadah Couple

Selain itu, Anda juga bisa memberikan parcel dengan isi sajadah couple dengan warna yang senada. Parcel ini biasanya cocok diberikan kepada pasangan Anda atau keluarga muda.

Agar lebih praktis, Anda bisa memilih sajadah travelling agar dapat dibawa kemana-mana.

BACA JUGA: Mencicipi Kelezatan Kuliner Khas Kendari, Coba 4 Makanan Ini

3.Parcel Perawatan Tubuh

Rekomendasi ide parcel berikutnya adalah membuat atau membeli parcel dengan produk perawatan tubuh.

Parcel ini tentu sangat berguna, karena tidak hanya dapat digunakan agar dapat merayakan Idul Fitri, namun produk perawatan tubuh ini juga bisa digunakan untuk jangka panjang.

Beberapa barang yang bisa Anda pilih adalah pelembab, body wash dan body lotion, hingga parfum dan beragam skincare yang dapat membantu perawatan tubuh.

Jika Anda kebingungan, ada beberapa brand yang merilis produk parcel khusus untuk hari raya, sehingga Anda tidak perlu repot lagi.

Mini Cookies

4.Parcel Kue Kering

Ingin parcel yang sudah pasti cocok? Maka, parcel dengan isi kue kering-lah jawabannya. Merayakan Hari Raya Idul Fitri tentu terasa tidak pas jika tidak dilengkapi dengan menyantap berbagai kue kering.

Beberapa kue kering yang populer mulai dari nastar, putri salju, kastengel, hingga kue kering kekinian seperti mini cookies atau Thumbprint sudah pasti diterima oleh banyak orang.

Jika Anda memiliki hobi baking dan mahir membuat kue kering, maka pilihan parcel ini bisa jadi pilihan yang menarik. Atau, Anda juga bisa membelinya karena ada banyak brand makanan.

Terutama toko bakery dan pastry yang menjual produk berupa parcel lebaran dengan isi 2 hingga 5 toples kering dengan rasa yang berbeda-beda.

Tinggal pilih saja kue atau jumlah toples yang ingin Anda berikan.

BACA JUGA: Mengenal Kue Rangi Khas Betawi yang Wangi dan Enak

Produk Sembako

5.Parcel Sembako

Selain kue kering, salah satu isi parcel atau jenis parcel yang umum dipilih untuk diberikan adalah parcel berisikan sembako atau produk yang berguna untuk dikonsumsi sehari-hari.

Jika Anda ingin memberikan parcel sembako, Anda bisa membuatnya dengan mudah, dengan membeli produk sembako seperti gula, minyak, beragam biskuit, teh dan kopi, hingga mie instan.

Namun jika Anda tidak ingin repot, Anda bisa kok membelinya baik secara online di Shopee atau mengunjungi toserba terdekat.

Karena biasanya ada box atau paket sembako yang dijual khusus. Satu box tersebut biasanya berisikan kopi dan teh, mie instan hingga beras dan juga minyak goreng.

BACA JUGA: Tiga Kue Khas yang Wajib Dicicipi Saat Berkunjung ke Kota Makassar

6.Parcel Diffuser dan Pengharum Ruangan

Rekomendasi parcel yang terakhir adalah parcel dengan produk pengharum ruangan. Karena momen Idul Fitri identik dengan berkunjung ke sanak saudara, maka tentu saja rumah harus rapi, bersih dan juga harum.

Untuk itu, Anda bisa memberikan parcel berisikan produk pengharum ruangan seperti diffuser ataupun pengharum ruangan seperti aromatic diffuser atau pengharum model spray agar mudah digunakan. ***

Sumber: Antaranews

Pos terkait