Inilah Jadwal Konser dan Festival Musik di Indonesia Sepanjang 2023!

Konser Musik di Indonesia
Ilustasi Foto: Konser musik Soundrenalin yang sudah cukup terkenal.

TURISIAN.com – Sejak pertengahan 2022 lalu, konser musik di Indonesia mulai kembali rutin berlangsung, setelah hampir tiga tahun berhenti akibat pandemi. Tahun ini, tidak tanggung-tanggung, kabarnya ada banyak musisi lokal hingga internasional yang sudah menjadwalkan manggung di Indonesia sepanjang 2023.

Siapa saja mereka? Berikut jadwal konser musik yang akan berlangsung di Indonesia sepanjang tahun 2023:

Westlife

Boy band asal Irlandia ini akan kembali menyapa penggemar Indonesia selama dua hari. Rencananya, konser bertajuk “Wild Dreams Tour Indonesia” akan berlangsung pada 9 Februari 2023, di ICE BSD Tangerang. Serta 11 Februari 2023 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Menariknya lagi, boy group beranggotakan Shane Filan, Mark Feehily, Nicky Byrne, dan Kian Egan ini juga bakal mampir ke Bandung, Jawa Barat. Kedatangannya ke Bandung untuk tampil dalam konser bertajuk “Playlist Love Festival 2023” pada 12 Februari 2023.

Festival Pasar Musik

Konser musik di Indonesia berikut ini juga tidak kalah menarik untuk Sobat Turisian saksikan. Yakni Festival Pasar Musik. Nantinya, event ini bakal menampilkan sederet musisi ternama di tujuh panggung dengan tema yang berbeda-beda.

Penyelenggaraannya pada 10-12 Februari 2023 di Gambir Expo Kemayoran Jakarta. Festival Pasar Musik akan menampilkan musisi Indonesia terbaik, yakni Padi Reborn, Kahitna, Maliq & d’Essentials, The Changcuters, Vierratale, The Panturas, GIGI, Tiara Andini, dan banyak lagi.

Raisa Live in Concert

Lanjut di akhir Februari akan hadir konser musik Indonesia berupa konser tunggal musisi wanita Indonesia yang sempat tertunda akibat pandemi, yaitu Raisa. Konser bertajuk “Raisa Live in Concert” ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 25 Februari 2023.

Baca juga: Bandung Angklung Festival Masuk 10 Unggulan Kalender Event Kota Bandung 2023

Kabarnya, “Raisa Live in Concert” akan menjadi konser bertaraf internasional pertama dari penyanyi solo wanita Indonesia tersebut. Sayang untuk Sobat Turisian lewatkan, karena Raisa akan mengundang beberapa tamu istimewa untuk ambil bagian dalam konser megah tersebut.

NCT Dream “THE DREAM SHOW2: In A DREAM”

Setelah sempat mampir tahun lalu, NCT Dream kembali datang ke Indonesia untuk menyapa penggemarnya. Konser musik mereka di Indonesia kali ini akan mengusung tajuk “THE DREAM SHOW2: In A DREAM”.

Dalam konser yang akan berlangsung di ICE BSD Tangerang pada 4-6 Maret 2023 ini, NCT Dream bakal memberikan penampilan spesial untuk seluruh penggemarnya. Untuk tiketnya sudah bisa kalian beli sejak 4 Februari 2023 lalu.

BLACKPINK World Tour

Ada lagi konser musik di Indonesia denagn musisi asal Korea, yaitu BLACKPINK. Grup beranggotakan Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose tersebut kembali hadir ke Indonesia untuk menyapa para BLINK (nama fandom BLACKPINK).

Koser ini sendiri merupakan rangkaian dari tur dunia BLACKPINK yang bertajuk “BORN PINK: World Tour”. Rencananya akan berlangsung pada 11-12 Maret 2023 di Gelora Bung Karno Main Stadium, Jakarta. Dapat dibilang ini akan menjadi salah satu konser K-Pop yang paling dinantikan. Pasalnya, seluruh tiket konser BLACKPINK di Jakarta sudah habis terjual.

Arctic Monkeys

Selanjutnya, grup musik rock asal Inggris, Arctic Monkeys juga bakal mengisi deretan konser musik di Indonesia di 2023. Lewat Asia Tour 2023, grup musik beranggotakan empat personel ini akan tampil di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, pada 18 Maret 2023.

Baca juga: Tiga Event di Yogyakarta yang Ditunggu-tunggu, Dari Gowes Hingga Lari

Para penggemar mereka di Indonesia sangat menyambut konser perdana Arctic Monkeys tahun ini. Hal ini terlihat dari penjualan tiket konser yang ludes dalam waktu dua menit saja!

Deep Purple

Setelah lebih dari 30 tahun menggelar konser pertama di Indonesia. Akhirnya, Deep Purple datang kembali menggelar konser keduanya di Indonesia pada 10 Maret 2023 mendatang.

Kerennya lagi, Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang Deep Purple kunjungi. Sehingga, konser musik di Indonesia mereka ini bakal menjadi awal yang baik untuk menarik perhatian wisatawan mancanegara. Terutama para penggemar Deep Purple di kawasan Asia Tenggara.

TREASURE “TREASURE TOUR [HELLO] IN JAKARTA”

Maret padat dengan jadwal konser musik K-Pop. Selain NCT dan BLACKPINK, grup K-pop lainnya yang bakal manggung di Indonesia adalah boy group TREASURE. Penyelenggaraan konser bertajuk “2023 Treasure Tour [HELLO] in Jakarta” ini pada 18-19 Maret 2023 di ICE BSD City Tangerang. Meski masih berlangsung bulan depan, namun beberapa kategori tiket konser TREASURE sudah terjual habis.

Synchronize Festival 2023

Bukan hanya konser musisi mancanegara, festival musik di Indonesia juga tidak kalah menarik untuk Sobat Turisian hadiri. Salah satunya adalah Synchronize Festival 2023. Festival musik multi-genre tahunan berskala nasional tersebut akan menampilkan ratusan musisi terbaik Indonesia.

Synchronize Festival 2023 cocok banget menjadi media nostalgia dan kangen-kangenan. Pasalnya acara ini akan mendatangkan musisi lokal terbaik dari dekade 60-an hingga 2000-an. Menurut jadwal festival musik di Indonesia 2023, Synchronize Festival 2023 bakal berlangsung pada 1-3 September 2023.

Pestapora 2023

Satu lagi konser musik di Indonesia 2023 yang tak boleh Sobat Turisian lewatkan, yakni Pestapora 2023. Sebuah perayaan musik yang akan menyajikan penampilan musik lintas genre mulai dari pop, rock, hingga dangdut.

Baca juga: Ada 254 Event Jawa Timur Siap Meramaikan Tahun 2023

Event tersebut bakal berlangsung selama tiga hari, yaitu dari 22-24 September 2023. Bertempat di Gambir Expo Kemayoran, Pestapora menghadirkan deretan musisi lokal terbaik. Seperti Ada Band, Ayu Ting Ting, Coldiac, HIVI!, Rizky Febian, Sore, Stand Here Alone, The Adams, Tipe-X, Yura Yunita, dan banyak lagi.*

 

 

Sumber & Foto: Kemenparekraf

Pos terkait