Peserta Rakernas III PHRI 2023 Disambut Jamuan Malam Keraton Yogyakarta

Peserta Rakernas III PHRI
Suasana jamuan makan malam peserta Rakernas III PHRI 2023 di Keraton Yogyakarta, Rabu malam 8 Februari 2023. Foto: Turisian.com/Duta Ilham

TURISIAN.com – Peserta Rakernas III PHRI 2023 mendapat sambutan penuh kekeluargaan oleh Keraton Yogyakarta pada Rabu malam, 8 Februari 2023.

Selain menikmati makan malam khas keraton, para  peserta Rapat Kerja Nasional Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (Rapimnas PHRI) ini juga diperkenalkan dengan beberapa kesenian  dan budaya Keraton.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum PHRI  Haryadi Sukamdani, mengatakan bahwa banyak peserta PHRI saat ini yang belum pernah ke Keraton.

Oleh sebab itu, sambutan ini merupakan penghormatan tak terhingga bagi para peserta Rakernas yang datang dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Yogyakarta Bakal Menggeser Bandung, Siap Menjadi Pusat Fesyen Dunia

“Kami sangat berharap kehadiran PHRI untuk bisa mengembangkan pariwisata. Dan minta dukungan dari pemerintah daerah khususnya Kota Yogyakarta,” kata Haryadi.

Ia pun  berharap pariwisata di Indonesia bisa menjadi yang terdepan di seluruh Asia Tenggara.

PHRI sendiri, lanjut Haryadi, terus  berkomitmen  untuk bisa mengembangkan budaya, perdagangan, pariwisata dan restoran di Indonesia.

Lebih lanjut ia mengatakan, tim PHRI menjaga kelestarian pariwisata dan budaya agar bisa berkembang lebih besar lagi.

Sementara itu, Wakil Gubernur DIY, Kangjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Paku Alam X  menyampaikan bahwa pada masa pandemi tahun lalu terjadi penurunan perdagangan dan destinasi perhotelan, pariwisata dan restoran.

BACA JUGA: Puncak Widosari Yogyakarta, Spot Menikmati Keindahan Alam yang Bikin Jatuh Hati

Untuk itu, Paku Alam berharap peserta munas untuk ikut memajukan pariwisata Indonesia, termasuk DIY.

“Saya berharap kehadiran para peserta PHRI ini dapat menginspirasi pariwisata di Indonesia untuk lebih maju ke depannya,” harapnya.

Widiasmanto, kontingen dari PHRI Banten mengemukakan jamuan makan malam di lingkungan Keraton Yogyakarta telah memberikan kesan tersendiri.

“Sambutan hangat ini menjadi kenangan kami, ketika nanti kembali ke Banten. Dan, mudah-mudahan bisa lagi ke Yogyakarta untuk menikmati keindahan sekaligus kekayaan budayanya,” katanya kepada Turisian.com. ***

Pos terkait