Event 210 Domba Guling di Garut Mei 2023 Bakal Pecahkan Rekor MURI

Event 210 Domba Guling
Ilustrasi seorang koki sedang meracik domba guling. (Instagram/@dombaguling)

TURISIAN.com – Saatnya buat kalian memasukan rencana berwisata ke Kabupaten Garut, Jawa Barat pada bulan Mei 2023 mendatang. Pasalnya, bakal digelar event 210 Domba Guling.

Tak tanggung-tanggung, sebuah jalan utama nantinya akan diblok untuk menjadi venue lokasi panggang domba guling yang jumlahnya mencapai ratusan.

Sudah terbayang ya, gimana serunya. Belum lagi, rasa domba guling yang akan dihidang oleh chef atau koki terkemuka.

Mulai dari racikan koki tradisional hingga chef hotel yang nantinya terlibat dalam event yang baru pertama kali diselenggarakan iini.

Event yang digagas Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) BPC Garut akan cetak rekor baru di Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI dengan membuat 210 Domba guling.

BACA JUGA: Arena Pacuan Kuda Cimaragas Bakal Menjadi Objek Wisata Baru Garut

“Saat ini, kami terus melakukan persetiapan menuju event tersebut. Termasuk melakukan koordinasi dengan berbagai pihak,” kata Ketua PHRI Garut Deden Rochim, Sabtu 21 Januari 2023.

Hari Jadi Kabupaten Garut

Menurut Ziden—sapaan akrabnya, panitia akan menggunakan salah satu jalan utama untuk menggelar event tersebut.

“Nanti kita akan menggunakan ruas jalan untuk meletakan panggangan domba gulingnya. Ini memang spektakuler dan baru terjadi di Garut saja. Kegiatan ini untuk memecahkan rekor MURI bersamaan dengan Hari Jadi Kabupaten Garut,” katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan melaksanakan berbagai event lain yakni diantaranya Rally Wisata.

BACA JUGA: Objek Wisata Alam Garut yang Cocok Buat Healing dan Refreshing di Akhir Pekan!

Ketua PHRI Garut Deden Rachim (memegang mic) saat menyampaikan rencana penyelenggaraan event Domba Guling dalam forum Rekerda III PHRI Jabar di Pangandaran beberapa waktu lalu. Foto: Ist

Ia mengungkapkan, PHRI Garut melaksanakan berbagai kegiatan di hari jadi Garut nanti bertujuan untuk menarik wisatawan.

“Tujuannya adalah untuk membuat kunjungan wisata di Kabupaten Garut meningkat,” ujar dia.

Deden juga berharap, kegiatan PHRI ini bisa mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Garut dan semua stakeholder yang berkaitan dengan pariwisata.

“Ini kegiatan spektakuler. Kita harus berkolaborasi mewujudkannya,” harapnya.

BACA JUGA: Atraksi Seni Tradisional Lais Asal Garut yang Memukau dan Bikin Tegang

Sumbangan Domba BPC PHRI

Sementara itu, Ketua PHRI Jawa Barat Herman Muchtar sangat mendukung apa yang akan dilaksanakan PHRI Garut untuk memecahkan rekor MURI. Yakni melalui event memanggang Domba Guling sebanyak 120 ekor.

“Saya minta, semua BPC PHRI Se-Jawa Barat bisa mendukung acara ini. Kalau, satu BPC menyumbang tiga ekor saja. Sudah cukup banyak juga,” tegas Herman.

Dibagian lain, Wakil Ketua Bidang Promosi Ato Hermanto, juga memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini.

Ia menilai, kegiatan PHRI Garut yang akan cetak rekor MURI sebagai bentuk bangkitnya pariwisata Garut. Apalagi dengan adanya event lain yang mendatangkan wisatawan ke Garut.

BACA JUGA: Mudik ke Garut Sekarang Anti Macet, Lho kok Bisa

“Saya sangat mengapresiasi dengan keinginan PHRI Garut. Dan tentunya sebagai bentuk apresiasi saya akan gaspol,” kata Ato.

Masih menurut dia, pihaknya pun akan mematangkan event ini dengan berbagai pihak sehingga, semua dapat mendukung kegiatan yang digagas oleh PHRI Garut.

“Saat ini waktunya berkolaborasi. Dan kita akan mewujudkan itu. Semua pihak akan kita gandeng demi suksesnya acara ini,” kata pemilik Kuliner Dodol Picnic ini. ***

Pos terkait