Objek Wisata Alam Garut yang Cocok Buat Healing dan Refreshing di Akhir Pekan!

Wisata Alam Garut
Leuwi Tonjong Garut.

TURISIAN.com – Berlibur di akhir pekan ke Garut sangat menarik, terlebih bagi Sobat Turisian yang ingin healing dan refreshing melepas penat. Banyak objek wisata alam Garut yang cocok buat tujuan tersebut, jamin tubuh dan pikiran akan kembali segar.

Berikut ini ada tiga objek wisata alam Garut yang rekomended banget buat tujuan liburan di akhir pekan nanti, di anataranya:

1. Leuwi Tonjong Garut

Destinasi wisata alam Garut yang satu ini banyak yang menyebutnya sebagai surga tersembunyi. Hal ini  sesuai faktanya, di mana lokasi Leuwi Tonjong yang indah ini memang berada di tengah hutan. Serta hanya bisa Sobat Turisian jangkau dengan berjalan kaki.

Buat Sobat Turisian pecinta tantangan dan hiking, Leuwi Tonjong akan menjadi salah satu tempat favorit karena panoramanya yang memesona. Leuwi sendiri berasal dari Bahasa Sunda yang berarti lubuk atau bagian dalam di sungai, danau, atau laut. Nah untuk yang di Garut ini berupa aliran sungai.

Baca juga: Berjumpa Ratusan Elang di Pusat Konservasi Elang Kamojang Garut

Air alami yang mengalir di sini, membuat warna jernih biru kehijauan di bentangan sungai, sangat memanjakan mata. Suasana yang tenang dan asrinya destinasi ini bakal sukses bikin Sobat Turisian betah berlama-lama main air maupun berenang. Tak heran jika keelokan Leuwi Tonjong banyak yang menyebutnya mirip wisata Phuket, Thailand.

2. Kawah Talaga Bodas Garut

Wisata alam Garut

Objek wisata Kawah Talaga Bodas Garut ini berbentuk sebuah danau kecil atau telaga (dalam bahasa Sunda disebut talaga). Letaknya di bekas kawah gunung Talaga Bodas, namun sudah aman dan tak berbahaya sehingga bisa Sobat Turisian kunjungi. Tempat ini pun mudah kalian akses dengan kendaraan pribadi.

Di sini tak hanya menyajikan pemandangan langsung ke gunungnya yang bikin betah. Namun Sobat Turisian juga bisa berendam air panas langsung dari sumbernya. Konon, masyarakat setempat percaya, jika berendam di sini bisa membawa berkah!

3. Darajat Pass Kabupaten Garut

Wisata Alam Garut

Tempat wisata alam Garut berikutnya bak sebuah lukisan saking indahnya. Darajat Pass menyajikan panorama alam yang menawan bernuansa pegunungan dan pertanian yang berada di sekitar kawasan.

Sangat cocok buat Sobat Turisian yang mau healing atau relaksasi tubuh dan pikiran untuk melepas rasa penat dari kesibukan sehari-hari. Darajat Pass bisa menjadi tempat untuk menghabiskan waktu seharian.

Baca juga: Atraksi Seni Tradisional Lais Asal Garut yang Memukau dan Bikin Tegang

Bukan hanya menjual pemandangan alam yang memesona, tempat wisata Garut ini juga menawarkan sejumlah spot wisata seru. Ada waterpark yang luas, pemandian air panas, dan beragam aktivitas outbound yang terbuka secara umum.*

 

 

 

Sumber & Foto: indonesia.travel

Pos terkait