Ini Pecel Kawi, Nasi Pecel Legendaris di Kota Malang yang Wajib Dicoba!

Pecel Kawi Kota Malang
Pecel Kawi Kota Malang. (Source: Pemkot Malang)

TURISIAN.com – Saat Sobat Turisian berlibur di Kota Malang pasti akan menemukan banyak pilihan kuliner nasi pecel. Namun di antara sekian banyak itu, ada salah satu yang sudah melegenda dan wajib kalian coba, yakni Pecel Kawi.

Pecel yang berlokasi di tengah kawasan kota Malang tersebut, menjadi salah satu pilihan utama nasi pecel, baik oleh warga Malang sendiri maupun wisatawan yang datang berlibur. Warung ini sudah berdiri sejak 1975, buktinya tertulis di papan namanya. Pendirinya bernama Hj. Musilah.

Warung Pecel Kawi mampu bertahan sejak lama dan melewati beberapa perubahan. Karena sangat mementingkan kenyamanan para pelanggannya dengan cita rasa yang tetap terjaga dan interior modern di warung yang nyaman.

Untuk menu yang tersedia di warung ini cukup beragam, tentunya dengan nasi pecel yang menjadi pilihan utamanya. Keunggulan lain terletak pada bumbu pecelnya yang terasa gurih dan sedikit pedas. Bumbu tersebut langsung penjual siramkan di atas sayuran yang masih terasa segar ketika penyajian.

Baca juga: Menikmati Wisata Alam dan Wisata Buatan Instagramable di Kota Malang

Satu porsi nasi pecel di Pecel Kawi Malang yang tersaji lengkap, akan ada lauk tambahan tempe dan rempeyek. Harganya sangat terjangkau, hanya sekitar Rp13.000. Sungguh nikmat tiada tara, sudah murah, enak, dan mengenyangkan, Sob!

Menu Makanan Lain & Minuman

Bagi Sobat Turisian yang kurang minat dengan nasi pecel, tak usah khawatir karena di sini masih banyak pilihan menu lain yang sama enaknya. Mulai dari nasi campur hingga nasi rawon yang patut kalian coba.

Nasi campur di Pecel Kawi, berisi berbagai macam lauk dan sayur pendamping. Mulai dari mi goreng, sambal goreng kentang, ayam bali, tumis pare, dan plus pecel sayurnya. Dengan banyak menu pendamping seperti itu, Sobat Turisian cukup merogoh kocek sebesar Rp20.000,00 saja.

Ada pula beraneka menu pendamping lainnya, seperti tempe mendol, sate manis, dan perkedel kentang. Masakan pendamping ini bisa kalian pesan satuan ketika memesan makanan di etalase dekat kasir.

Di luar makanan, warung Pecel Kawi juga menyediakan banyak pilihan minuman. Mulai dari berbagai jus buah, wedang, soda gembira, jamu kunyit asam. Sampai minuman yang unik seperti es kawi yang tidak akan kalian temui di lokasi kuliner lain, bahkan di Malang. Harga minuman di sini juga masih terhitung murah meriah, berkisar dari Rp7.000 – Rp15.000 saja.

Baca juga: 6 Kuliner Malang Dekat Stasiun Malang Kota Baru

Warung legendaris di Kota Malang ini buka mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB. Kalau Sobat Turisian ingin menikmati suasana yang nyaman dan santai, sebaiknya hindari jam-jam waktu makan. Seperti di pagi hari atau pun jam makan siang, sebab di jam-jam itu penuh pembeli yang mengantre.*

Pos terkait