Pulau Macan Kepulauan Seribu, Sajikan Konsep Eco Resort yang Bikin Tenang

Pulau Macan Kep. Seribu
Pulau Macan di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. (Source: wonderfulimages)

TURISIAN.com – Kalau Sobat Turisian termasuk pecinta wisata bernuansa alam dengan suasana yang tenang dan privat. Maka Pulau Macan Kepulauan Seribu patut masuk list kunjungan untuk liburan berikutnya. Jaraknya pun tak jauh dari Ibu Kota Jakarta.

Pulau yang terkenal juga dengan sebutan Tiger Island ini menyajikan konsep yang cukup unik daripada pulau resort lainnya di wilayah Kepulauan Seribu. Konsep eco resort di sini memberi suatu nilai tambah bagi kawasan tersebut di kalangan wisatawan.

Kawasan Pulau Macan tersebut berkonsep eco resort village. Sehingga bakal membuat Sobat Turisian serasa berada di lingkungan konservasi alam yang indah dan nyaman.

Di tempat ini terbentang pantai pasir putih dengan laut turquise yang jernih. Kalian pun bisa menyaksikan sunset maupun sunrise, sunbathing, renang, snorkeling, diving, dan berbagai water sport lainnya di destinasi wisata yang satu ini.

Sebenarnya, pulau ini terdiri dari dua, yakni Pulau Macan Besar dan Kecil. Di pulau yang besar terdapat eco resort dan fasilitas penunjang aktivitas wisata. Sehingga banyak wisatawan yang tertarik ke sini.

Sementara satu lagi, yakni pulau yang kecil yang juga terkenal dengan sebutan Pulau Macan Gundul. Asal-usul nama pulau kecil tersebut memang belum banyak yang mengetahui secara pasti.

Baca juga: Pulau Kelapa Kepulauan Seribu, Pilihan Wisata Alam Jakarta yang Memesona

Namun yang jadi keunikannya, pulau kecil ini hanya tampak ketika air laut surut. Saat terlihat, Sobat Turisian bisa menjangkaunya hanya dengan berjalan kaki dari pulau yang besar.

Relaksasi Eksklusif di Pulau Macan

Sobat Turisian yang ingin sekadar bersantai, bisa memilih cottage di pulau ini yang sangat menyenangkan dan menenangkan. Betapa tidak, kalian dapat bersantai di balkon atau teras cottage sambil memandangi matahari tenggelam sembari menikmati secangkir teh atau kopi di kala senja.

Nuansa santai yang rileks benar-benar terasa di pulau yang ini. Kalau Sobat Turisian memilih liburan di Bali atau destinasi lainnya di Indonesia, harus ‘bersaing’ dengan pengunjung lain. Hanya untuk mendapatkan tempat yang nyaman bersantai. Berbeda dengan di Pulau Macan, kalian tidak perlu bersesak-sesak dengan wisatawan lain.

Supaya memastikan Sobat Turisian mendapatkan suasana yang privat dan eksklusif, pengelola pulau memang sengaja membatasi jumlah pengunjung setiap harinya. Jadi, kalian idak bebas datang ke pulau ini setiap saat. Pilihan paling tepat adalah melakukan pemesanan paket melalui Agen Wisata Pulau Macan.

Fasilitas Akomodasi

Di objek wisata pulau tersebut Sobat Turisian akan semakin nyaman. Karena sudah tersedia fasilitas akomodasi dengan nuansa yang akan membawa kalian menyatu dengan alam.

Ada beberapa cottage bernuansa kayu  dan nama-nama alam yang bisa Sobat Turisian pilih di Pulau Macan. Seperti Sunset Hut, Red Brick, Eco Wood, Drift Wood, dan Tent.

Baca juga: Selain Pantai, Benteng Martello Wajib Dikunjungi Saat Berlibur ke Pulau Seribu

Nama-nama cottage di Pulau Macan itu, tentunya akan mengingatkan kalian pada elemen-elemen alam. Di antaranya batu bata, kayu, momen sunset, maupun suasana tenda yang terbuka.

Akomodasi berbahan utama kayu tidak hanya menghadirkan kehangatan, namun juga semakin memperkuat nuansa eco resort  Pulau Macan. Dengan desain serba kayu ini semakin terasa nuansa natural dengan konsep yang terbuka. Sehingga Sobat Turisian bisa bersantai menikmati pemandangan sekitar saat berada di penginapan.*

Pos terkait