Yuk Kita Piknik ke Batu Luhur Kuningan, Banyak Spot Menarik!

Batu Luhur Kuningan
Batu Luhur Kuningan, Jabar. (Source: Disporapar Kab. Kuningan)

TURISIAN.comKabupaten Kuningan merupakan salah satu wilayah di Jawa Barat yang banyak menyimpan objek wisata alam nan indah karena terletak di kaki Gunung Ciremai. Nah salah satunya ada wisata Batu Luhur yang cocok sekali buat tujuan piknik Sobat Turisian bersama keluarga atau teman.

Saat ini, destinasi wisata Kuningan yang satu ini semakin ramai menyedot wisatawan. Tempat wisata tersebut berada di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC). Selain keindahan alam sekitar khas pegunungan, objek ini juga menawarkan beragam wahana, wisata selfie, dan suah lengkap dengan fasilitas pendukung.

Asal-usul nama Batu Luhur karena di kawasan tersebut terdapat banyak batu yang menjulang tinggi, kalau dalam Bahasa Sunda, “tinggi” sama dengan “luhur”. Objek wisata ini, pembenahan pertama kalinya oleh Kelompok Pujanggamanik Desa Padabeunghar, selaku mitra kerja sama dari Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) sekitar tahun 2016.

Di sini Sobat Turisian bisa melihat keindahan alam di sekitar pusat kota Kuningan dan juga Cirebon. Objek wisata ini menyajikan suasana alam pegunungan yang sejuk serta asri. Sangat cocok sebagai tempat kalian refreshing melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Baca juga: Kebun Raya Kuningan, Spot Wisata Keluarga yang Menyenangkan

Selain itu, di wisata Batu Luhur Sobat Turisian bisa puas berfoto ria dan berekreasi bersama keluarga ataupun sahabat. Banyak sekali spot foto ciamik dan tentunya instagenic banget buat di medsos. Hal ini pun terbukti dengan sempat viralnya objek wisata ini karena banyak yang mengunggah foto-foto di tempat ini.

Wahana & Lokasi Batu Luhur Kuningan

Destinasi wisata ini juga menawarkan banyak wahana dan fasilitas yang menarik dan seru untuk Sobat Turisian coba. Ada pilihan flying fox sepanjang 200 meter yang merupakan wahana terpanjang sewilayah III Cirebon.

Kemudian tersedia pula wahana kolam renang, camping ground, area bermain sepeda berupa sirkuit, area kafetaria. Serta permainan ketangkasan melewati jembatan dengan menggunakan seutas tali, dan lainnya.

Baca juga: Menelusuri Jejak Manusia Purba di Situs Purbakala Cipari Kuningan

Lokasi objek wisata Batu Luhur terletak di Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Untuk harga tiket masuknya pun cukup terjangkau, harga tiket masuk Dewasa sekitar Rp15.000 per orang dan Anak-anak sebesar Rp10.000.*

 

Pos terkait