Luncurkan KA Blambangan Ekspres, PT KAI Berikan Diskon Menarik

PT KAI Berikan Diskon
Ilustrasi. Kereta Api jarak jauh saat melintas di stasiun Blambangan. (Pixabay.com)

TURISIAN.com – Luncurkan KA Blambangan Ekspres rute Semarang Tawang-Ketapang pergi pulang (PP),  PT KAI berikan diskon tiket.

Sedangkan untuk promo tiket selama periode keberangkatan dari Kamis-Sabtu, 1-18 Desember 2022 hanya seharga Rp 150.000. Harga ini belum termasuk diskon.

“Dapatkan tiket KA Blambangan Ekspres Kelas Eksekutif hanya Rp 250.000 dan Kelas Ekonomi hanya Rp 150.000,” kata VP Public Relations PT KAI (Kereta Api Indonesia, Persero)  Joni Martinus dalam keterangan resmi, baru-baru ini.

Peluncuruan KA Blambangan Ekspres ini sebagai upaya memudahkan mobilitas masyarakat dari arah Semarang menuju Jember.

BACA JUGA: PT KAI Luncurkan Film Dokumenter Bergenre ‘Traveler Report’, Ini Tujuannya

Tiket sudah dapat dipesan sejak Selasa (22/11/2022) melalui KAI Access, situs web kai.id. Dan seluruh kanal resmi penjualan tiket KAI. Kuota tiket promo untuk layanan ini pun terbatas.

Adapun informasi lebih lanjut terkait KA Blambangan Ekspres ini bisa diperoleh dengan menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121. Bisa juga ke WhatsApp 08111-2111-121, e-mail cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

Seputar KA Blambangan Ekspres

KA Blambangan Ekspres terdiri dari empat Kereta Eksekutif dan tiga Kereta Ekonomi, dengan total 440 tempat duduk dalam sekali perjalanan.

Pada tahap awal, KA Blambangan Ekspres akan beroperasi tanggal 2, 3, 4, 9, 10, 11, 16, 17, 18, dan 22 sampai 31 Desember 2022.

KA Blambangan Ekspres keberangkatan Semarang ini akan berhenti di stasiun Semarang Tawang, Ngrombo, Cepu, Bojonegoro, Lamongan, Surabaya Pasarturi.

BACA JUGA: Ayo Naik Kereta Api Wisata Biar Liburan Akhir Tahun Kalian Lebih Seru!

Kemudian juga berhenti di stasiun, Surabaya Gubeng, Sidoarjo, Bangil, Pasuruan, Probolinggo, Tanggul, Jember, Kalisetail, Rogojampi, Banyuwangi Kota, dan Ketapang.

Sementara itu, KA Blambangan Ekspres keberangkatan Ketapang akan berhenti di stasiun Ketapang, Banyuwangi Kota, Rogojampi, Kalisetail, Kalisat, Jember, Tanggul.

Lalu, Probolinggo, Pasuruan, Bangil, Sidoarjo, Gubeng, Pasarturi, Lamongan, Bojonegoro, Cepu, Ngrombo, dan Semarang Tawang.

“KA Blambangan Ekspres merupakan KA pertama yang KAI operasikan dari wilayah Semarang, Cepu menuju ke wilayah Jember, Banyuwangi, hingga Ketapang ataupun sebaliknya,” tutur Joni.

Adapun penamaan KA Blambangan Ekspres berasal dari Kerajaan Blambangan, kerajaan Hindu yang berdiri pada abad ke-13 Masehi hingga abad ke-18 Masehi.

Lokasinya ada di Banyuwangi, tepatnya di Semenanjung Blambangan di ujung timur Pulau Jawa.

Nah, mumpung PT KAI berikan diskon, manfaatkan kesempatan ini buat kalian yang ingin berlibur ke jember atau Banyuwangi. ***

Sumber: Kompas.com

Pos terkait