Kemenkominfo Nobatkan Media Sosial Babel Terbaik di Indonesia

Media Sosial Babel
Ria Yohana, selaku Subkoordinator Komunikasi Publik dan Kemitraan Diskominfo Babel, menerima penganugerahan Media Sosial terbaik di Kraton Grand Ballroom Yogyakarta Mariott Hotel, Kamis malam 24 November 2022. Foto: Dok. Diskominfo Babel

TURISIAN.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menobatkan media sosial babel atau  pemerintah daerah Kepulauan Bangka Belitung terbaik di Indonesia.

Pemvro Kepulauan Bangka Belitung pun berhak menyandang penghargaan Anugerah Media Humas (AMH) 2022.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas hasil kerja keras humas pemerintah. Utamanya terkait dengan komunikasi publik perhelatan Presidensi G20 Indonesia 2022,” kata Menkominfo  Johnny G. Plate dalam keterangan pers, Jumat 25 November 2022.

BACA JUGA: Kepulauan Provinsi Babel, Menjadikan Eks Tambang Sebuah Destinasi Menarik

Ia mengatakan Kemenkominfo memberikan penghargaan dan mendaulat Pemprov Kepulauan Babel, sebagai pemerintah daerah terbaik di Indonesia.

BACA JUGA:

Dasar penilaiannya, karena mampu menunjukkan kreativitas dalam menyebarkan informasi melalui media sosial.

“Di masa yang akan datang mari terus tingkatkan kapabilitas, dan pemanfaatan teknologi, serta media baru (new media). Khususnya, untuk  menjawab tantangan kehumasan di era digital demi mewujudkan Indonesia terkoneksi, makin digital, makin maju,” katanya.

BACA JUGA: Kampanye Sadar Wisata 5.0, Upaya Mendorong Pariwisara Berkualitas

Dedikasi untuk Tim IKP

Plt Kepala Bidang (Kabid) IKP Diskominfo Provinsi Kepulauan Babel Listya Anindita mengatakan penghargaan ini sebagai perwujudan atas segala usaha.

Baik itu, kerja keras, perjuangan, dan tantangan yang dihadapi dalam kerangka kerja sama tim.

“Terbaik pertama sosial media se-Indonesia ini saya dedikasikan untuk tim IKP yang tidak pernah berhenti berkreativitas. Dan tidak pernah lelah menyampaikan informasi untuk khalayak atau masyarakat, dan ini adalah bukti pencapaian super tim IKP,” katanya.

BACA JUGA: Tiket KA untuk Libur Nataru 2022/2023 Sudah Bisa Dibeli

Ia mengakui kebahagiaan dirasakan seluruh tim IKP saat ini sebagai ujung tombak pengelola media sosial Pemprov Babel.

Bidang IKP pun bersepakat untuk mendedikasikan capaian ini sebagai kado Hari Jadi ke-22 Babel, yang diperingati pada 21 November lalu.

“Ini kebanggan bagi kita semua, kebanggan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan ini kado HUT Babel yang ke-22, provinsi yang notabene masih baru, populasi masyarakat sedikit, tapi mampu mengalahkan provinsi besar lainnya,” katanya.

BACA JUGA: Pantai Tikus Emas, Jangan Tinggalkan Saat Berkunjung ke Bangka

Ia menyatakan pada kategori media sosial ini, Babel menjadi yang terbaik dengan mengalahkan nominator lainnya yakni Pemprov DKI Jakarta, dan DI Yogyakarta.

Satu lagi prestasi luar biasa yang ditorehkan.

Babelprov.go.id sebagai website resmi Pemprov Babel masuk dalam 6 besar Anugerah AMH 2022 kategori website.

“Capaian ini bukanlah dilakukan dalam waktu yang singkat. Kami, terus  memaksimalkan sumber daya manusia (SDM) yang ada. Mereka  mengelola media sosial dengan konsep, serta analisa secara mendetail terhadap setiap informasi yang akan menjadi konsumsi masyarakat luas,” paparnya.

BACA JUGA: Festival Milineal Space Bangka, Mampu Gerakan Pariwisata Bangka

Berikut pemenang Kategori Media Sosial Anugerah Media Humas (AMH) 2022:

Kelompok Lembaga dan Kementerian

Juara 1 : Kemenkeu

2: PT Pertamina (Persero)

3: Universitas Gajah Mada

Pemerintah Daerah Provinsi

Juara 1: Pemprov Kep Babel

2: Pemprov DKI Jakarta

3: Pemprov DIY

 Kabupaten

Juara 1: Pemkab Sumedang

2: PemKot Bandung

3: Pemkab Tana Tidung

Pos terkait