Tips Berlibur Nyaman Bersama Balita, Ini Rahasia Penyanyi Raisa

Tips Berlibur Nyaman
Penyanyi Raisa, saat menikmati liburan bersam si buah hati. (Instagram/@raisa6690)

TURISIAN.com – Liburan sebetulnya sesuatu yang mudah. Tapi bisa menjadi masalah ketika kita harus menyertakan anak-anak. Lalu, bagaimana tips berlibur nyaman, meski bersama balita.

Pasangan penyanyi Raisa dan Hamish Daud, punya cara sendiri. Tentunya, agar saat menghabiskan liburan tetap menyenangkan, meski harus sambil mengasuh sih buah hati, Zalina

Mereka pun membagikan tips supaya  kegiatan berlibur bersama putri mereka selalu terasa menyenangkan di tengah kerepotan mengasuh anak.

“Berbagi tugas adalah kunci,” kata Raisa dalam konferensi pers OTW (Online Tiket Week) tiket.com secara daring, baru-baru ini membagikan kiat parenting (pola asuh) saat berlibur.

BACA JUGA: Pantai Melasti Ungasan Bali, Tempat Liburan yang Menyenangkan dan Berkesan

Ketika ada hari yang didedikasikan untuk orangtua, salah satu harus bergantian menjaga anak agar pasangannya bisa melaksanakan rencananya.

Raisa mencontohkan, bila dia sudah merencanakan hari khusus untuk berbelanja. Maka Hamish akan bertugas mengasuh sang putri agar Raisa bisa lebih leluasa mencari barang-barang favoritnya.

Hal sebaliknya juga berlaku. Jika hari itu giliran Hamish yang berbelanja, maka Zalina akan menghabiskan waktu bersama Raisa.

BACA JUGA: 5 Tips Tampil Fashionable di Musim Penghujan

“Kalau bertiga saja, yang satu harus mengalah,” ujar penyanyi yang ditunjuk sebagai Brand Ambassador tiket.com itu.

Kiat lain yang bisa dipraktikkan orangtua adalah mengatur ekspektasi karena bukan tidak mungkin ada hal-hal yang berjalan tidak sesuai rencana.

“Manage expectation itu nomor satu,” katanya.

BACA JUGA: 7 Tips Aman Berwisata di Sungai, Bagaimana Saat Turun Hujan?

Anak pun menjadi pertimbangan bagi Raisa ketika memilih sebuah tujuan liburan. Destinasi yang ramah anak menjadi tempat yang memiliki daya tarik bagi pasangan muda tersebut.

Dalam membuat rencana perjalanan, segala aktivitas dan tempat yang disukai buah hati akan menjadi hal yang utama untuk hari yang didedikasikan bagi Zalina.

“Kalau misalnya hari ini hari anak, ya sudah cari dari pagi kegiatan yang memang dia bakal suka. Ke taman, museum, theme park,” ungkap Raisa. ***

Pos terkait