5 Tips Tampil Fashionable di Musim Penghujan

fashionable di musim penghujan
Ilustrasi. Para wanita ini bercengekerama sambil menikmati minuman hangat saat musim dingin tiba. Foto: iStock

TURISIAN.com – Ingin terlihat tetap modis atau fashionable di musim penghujan? Tentu, kalian yang harus pintar memilih busana.

Tak bisa dipungkiri kadang memilih pakaian yang tepat di kala musim hujan memang kerap membingungkan.

Mengutip siaran pers Tokopedia, Rabu 12 Oktober 2022, kreator konten Leona Agustine yang kerap tampil stylish membagikan 5 tips untuk anda memadu madankan fesyen. Tentu,  agar tetap tampil menarik di musim hujan.

Pakai outer sesuai kegiatan

Saat ini tampil menggunakan outer atau luaran memang menjadi salah satu pilihan tepat di musim hujan.

Selain memberikan kehangatan di tengah dinginnya suhu akibat hujan, outer juga bisa dipadu padankan dengan banyak gaya fesyen.

“Selain melindungi tubuh dari udara dingin, outer seperti jas hujan, mantel atau blazer bisa memberikan kesan yang stylish dan elegan,” kata Leona.

BACA JUGA: Ingin Liburan Naik Kereta Api? Agar Lebih Nyaman, Ikuti Tips Ini

Untuk tampilan sederhana misalnya anda bisa mengkombinasikan baju turtleneck warna krem dan padukan dengan celana bahan hitam serta outer.

Tambah aksesoris seperti tas selempang untuk melengkapi tampilan lebih elegan.

Perhatikan jenis bahan

Mencari baju yang tepat untuk menjaga suhu tubuh tetap normal juga penting dilakukan. Salah satunya dengan memerhatikan penggunaan jenis baju.

Leona menyarankan untuk menggunakan produk fesyen berserat rapat namun tetap bisa menyerap keringat seperti katun maupun linen.

“Hindari memakai baju berbahan tipis seperti sutra, suede atau sifon,” ungkap Leona.

BACA JUGA: Inilah Tips Backpacker ke Danau Ranu Kumbolo di Gunung Semeru

Apabila ingin memakai produk berbahan jeans atau denim, sebaiknya  sebagai jaket saja.

“Bahan jeans cenderung lebih tebal dan berat, sehingga lebih susah mengering ketika terpapar percikan air. Maka sebaiknya hindari menggunakan jeans sebagai bawahan,” tambahnya.

Gunakan boots Daripada sneakers

Salah satu kesulitan yang sering terjadi  setiap musim hujan adalah sepatu yang rentan basah dan kotor.

Leona menyarankan agar anda bisa memilih sepatu yang berbahan tahan air. Seperti boots dibandingkan dengan sneakers yang kerap kali berbahan kain dan cepat kotor.

Untuk pilihan warna, anda bisa memilih warna hitam hingga coklat agar bisa cocok dengan banyak tampilan baik itu untuk acara kasual maupun semi formal.

BACA JUGA: 7 Tips Menyimpan Daging agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Pilih warna bernuansa earthy

Pakaian warna gelap serta bernuansa earthy seperti cokelat, krem, biru dongker dan hijau tua dapat memberikan kesan natural dan elegan.

“Padukan atasan warna krem atau sand beige dengan bawahan cokelat. Alternatifnya, coba eksplor menggunakan warna hijau emerald untuk atasan dengan bawahan biru dongker,” saran Leona.

Andalkan Motif dan Aksesoris untuk Tetap Tampil Unik

Jangan ragu untuk memadukan berbagai motif dan aksesoris dengan pakaian anda sebagai statement dari gaya fashion selama musim hujan.

“Misalnya, gunakan mantel berbermotif seragam seperti houndstooth. Apabila ingin tampil lebih berbeda dari yang lain, pakai motif yang abstrak,” tutupnya.

Bagaimana sobat Turisian? Semoga tips agar tetap fashionable di musim penghujan ini bisa berguna buat kalian ya. ***

Pos terkait