Taman Budaya Sentul Bogor, Tempat yang Cocok Buat Acara Outing

Taman Budaya Sentul Bogor
Taman Budaya Sentul Bogor. (Source: tamanbudaya.co.id)

di TURISIAN.com – Bagi Sobat Turisian yang lagi mencari tempat outing bersama rekan-rekan kerja, coba saja ke Taman Budaya Sentul, Bogor. Di sini terdapat banyak venue outing yang berada di atas taman seluas 6 hektare.

Taman Budaya di Bogor ini punya 5 venue outing yang menarik buat Sobat Turisian nikmati. Mulai dari wahana high ropes untuk team building game hingga restoran, di antaranya:

1. Ragam Wahana di Adults Zone

Wahana Adults Zone merupakan salah satu zona favorit di taman ini. Apalagi kalau Sobat Turisian mau mengadakan outing dan menjajal permainan seru untuk team building.

Ada sejumlah wahana yang rekomendasi di Taman Budaya Sentul untuk Sobat Turisian coba keseruannya. Di antaranya wahana flying fox untuk membuka acara outing kantor. Kemudian lanjutkan dengan permainan menantang adrenalin. Seperti multiline traverse, postman walk, burma bridge, tyred two line, island in the sky, hour glass, wobbly bridge, dan bosun chairs.

Baca juga: Lima Bukit Challenge 2022, Event Gowes Menarik di Penghujung Tahun

Biar tambah seru lagi, ajak rekan kerja kalian untuk menjajal log bridge, snake bridge, dan wind tunnel wood. Rasakan sensasi berjalan di ketinggian plus konsentrasi agar tetap seimbang. Jangan lupa, mampir juga ke vertical cargo net, Sob!

2. Wahana Paintball di Taman Budaya Sentul

Selain bermain di wahana adults zone, Sobat Turisian bisa menyelinginya dengan wahana paintball. Tapi siapkan dulu dua tim dengan strateginya, agar dapat memenangkan permainan.

3. Archery War Taman Budaya Sentul

Berikutnya, kalau Sobat Turisian sudah puas bermain paintball, bisa juga bersantai di wahana Archery War. Sedikit tips, tingkatkan konsentrasi kalian sebelum melepas anak panah ke sasaran. Spot yang cocok buat melatih konsentrasi.

4. Trekking ke Curug, Hutan, atau Gua sekitar Taman Budaya Sentul

Di objek wisata ini, selain menikmati outing, Sobat Turisian juga bisa sekalian menjelajah dan menyatu dengan alam. Salah satunya ke destinasi curug, hutan, atau gua di sekitar taman wisata Bogor yang satu ini. Berjarak sekitar 3 hingga 6 km dari Taman Budaya Sentul.

Sobat Turisian dan rekan sekantor juga akan mendapat pendampingan dari professional guide yang bersertifikasi dan berpengalaman di lokasi. Spot wisatanya, di antaranya Curug Kembar, Curug Hordeng, Curug Ciburial, Curug Cibingbin, Gua Garunggang, Curug Leuwi Asih, dan Hutan Pinus Gunung Pancar.

5. Wisata Kuliner di Taman Budaya Sentul

Saat outing di tempat ini, bagi Sobat Turisian atau rekan kerjanya yang tidak suka jelajah alam atau beraktivitas di luar. Bisa berkunjung ke venue kuliner yang membuat leluasa untuk icip-icip dan kulineran sambil menikmati chill vibes selama outing.

Baca juga: Rancamaya Golf and Country Club, Spot Wisata Olahraga di Dataran Tinggi Bogor

Di situ terdapat Kopi Oey, Giuliani Ristorante e Pizza, Tads Delight, Popolo, dan Hyper Inc. Di resto-resto ini, Sobat Turisian bisa menikmati suasana santai dan tetap sejuk selama outing kantor.*

 

Pos terkait